BOR Isolasi RS COVID Turun Jadi 16%, Wagub DKI: Kerja Keras Semua Pihak

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Selasa, 31 Agu 2021 18:50 WIB
Jakarta Zona Hijau Corona Kata Wagub, Ini Data Corona Terbaru
Wagub DKI Ahmad Riza Patria (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria melaporkan tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di 140 rumah sakit rujukan COVID-19 di Ibu Kota semakin turun. Saat ini keterisian tempat tidur isolasi di RS COVID-19 DKI tinggal 16 persen.

"Ruang ICU juga turun lagi jadi 34 persen, tempat tidurnya turun (jadi) 16 persen," kata Riza di Stasiun MRT Bundaran HI, Selasa (31/8/2021).

Riza memastikan penurunan BOR berkat kerja sama seluruh pihak, mulai TNI hingga Polri. Dalam kesempatan ini, dia pun meminta warga mematuhi aturan di masa PPKM level 3 ini.

"Sekarang kita fokus berkontribusi untuk kepentingan bangsa negara. Bagi warga Jakarta, tetap berada di rumah, laksanakan protokol kesehatan, laksanakan dengan patuh, disiplin, bertanggung jawab, PPKM level 3 supaya semakin turun data COVID-nya," sebutnya.

"Semua berkat kerja keras semua pihak, TNI, Polri dari perguruan tinggi, Kadin, Apindo, Menwa, semua KNPI, semua yang terlibat. Banyak sekali masyarakat ormas-ormas yang terlibat," tegasnya.

Merujuk data dari BNPB, pemerintah melaporkan 10.534 kasus COVID-19 baru ditemukan di Indonesia per hari ini. Pemerintah juga melaporkan sebanyak 16.781 pasien Corona dinyatakan sembuh dan 532 pasien meninggal dunia.

Sebelumnya, pada Minggu (29/8), keterisian tempat tidur isolasi di RS COVID-19 DKI tinggal 17 persen.

"Angka BOR isolasi turun jadi 17 persen dan ICU turun menjadi 30 persen, ini menjadi satu pertanda yang baik atas kerja sama semua pihak," kata Riza di Kelurahan Rawasari, Jakarta Pusat, Minggu (29/8/2021).

(isa/isa)