Zulhas Bicara Peran PAN Jembatani Pemerintah-Muslim, PPP: Bagi Tugas

Eva Safitri - detikNews
Selasa, 31 Agu 2021 12:40 WIB
Wasekjen PPP Achmad Baidowi
Wasekjen PPP Achmad Baidowi (Zhacky/detikcom)
Jakarta -

Ketum PAN Zulkifli Hasan bicara peran partainya dalam menjembatani pemerintah dengan umat Islam. Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menyebut PPP juga punya peran yang serupa tapi berbagi tugas.

"Segmentasi umat Islam itu terwadahi dalam organisasi. Maka ada pemilahan tugas, sehingga berbagi peran dalam menjembatani kepentingan umat. Buktinya, PPP dipercaya di posisi Wakil Menteri Agama," kata Awiek kepada wartawan, Selasa (31/8/2021).

Meski begitu, PPP menyambut baik masuknya PAN ke partai koalisi. Dia mengatakan semua pihak bekerja sama dalam menyampaikan aspirasi umat.

"Ya bersama-sama menjadi jembatan untuk penyampai aspirasi umat. Misalnya, bagaimana PPP mengawal dana abadi pesantren yang dialokasikan dr dana abadi pendidikan dalam UU APBN," ujarnya.

Sebelumnya, Zulhas dalam pidato sambutannya di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II merasa terhormat setelah diajak dalam rapat partai koalisi pemerintah. Zulhas menyebut hal tersebut membuktikan bahwa pemerintah tidak jauh dari Islam.

"PAN diajak rapat partai koalisi pemerintah. Tentu Ini suatu kehormatan bagi kami diajak. Diminta menyampaikan pikiran-pikiran. Ada kesan bahwa pemerintah sebagian jauh dari Islam, saya mengatakan tidak. Buktinya, Pak Jokowi memilih wakilnya tokoh Islam nomor satu," ujar Zulhas di Rumah PAN Jl Warung Buncit, Jakarta Selatan, Selasa (31/8/2021).

Zulhas mengatakan PAN akan mengambil peran tersebut sebagai jembatan antara pemerintah dan umat Islam. Dirinya meminta pemerintah dan umat Islam tidak berjauhan.

"PAN akan mengisi peran penting ini. Harus ada yang mengisi peran ini. Komunikator. Jembatan. Solidarity maker. Pemerintah dan Islam tidak boleh berjauhan, apalagi dibentur-benturkan," ucap Zulhas.

Simak video 'Buka Rakernas, Zulhas Ingin PAN Jadi Jembatan Pemerintah & Umat Islam':

[Gambas:Video 20detik]



(eva/gbr)