Datang ke Polda Metro, Ayu Ting Ting Diperiksa soal Kasus Bullying

Faiz Iqbal Maulid - detikNews
Selasa, 31 Agu 2021 10:42 WIB
Jakarta -

Ayu Ting Ting memenuhi panggilan pemeriksaan di Polda Metro Jaya hari ini. Ayu akan diperiksa sebagai pelapor terkait dugaan penghinaan oleh pemilik akun Instagram @gundik_empang kepada dirinya.

Pantauan detikcom, Selasa (31/8/2021), Ayu tiba di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.00 WIB. Dia ditemani Minola Sebayang selaku kuasa hukumnya.

Tidak ada komentar yang keluar dari mulut Ayu Ting Ting. Pengacara Ayu Ting Ting, Minola Sebayang, mengaku pihaknya akan bersikap kooperatif dari proses hukum yang berlangsung saat ini.

"Kita akan menyampaikan apa yang kita alami," ujar Minola kepada wartawan.

Sejumlah alat bukti pun telah dibawa pihak Ayu Ting Ting dalam pemeriksaan hari ini. Minola mengaku bukti-bukti tersebut berupa tulisan yang memuat penghinaan kepada kliennya.

"Ini kan pencemaran nama baik mengenai tulisan. Tentu yang kita bawa ya tulisan yang menghina atau mencemarkan nama baik Ayu. Kita kan korban pasti kita akan sampaikan apa adanya kepada penyidik," ujar Minola.

Kasus ini bermula saat Ayu Ting Ting telah melayangkan laporan ke Polda Metro Jaya perihal dugaan penghinaan yang dilakukan akun Instagram @gundik_empang. Penyidik pun telah menggali unsur persangkaan dari laporan tersebut.

Ayu Ting Ting melaporkan pemilik akun @gundik_empang atas dugaan tindakan penghinaan kepada pribadinya hingga keluarganya. Pemilik akun itu dilaporkan dengan dugaan telah melanggar Pasal 315 KUHP tentang Tindakan Penghinaan.

Terkait kemungkinan adanya restorative justice yang akan dikedepankan pihak kepolisian dalam kasus tersebut, Yusri enggan berkomentar lebih jauh. Dia menyebut saat ini pihaknya masih dalam tahap mempelajari laporan Ayu Ting Ting.

Bullying kepada Ayu Ting Ting ini sempat heboh setelah orang tua penyanyi dangdut tersebut menyambangi rumah hater di Bojonegoro, Jawa Timur. Ayah Ojak, sapaan akrab Rojak, ayah Ayu Ting Ting, mendatangi rumah hater yang diketahui bernama Kartika Damayanti pada Rabu (28/7). Ayah Ojak bersama sang istri, Umi Kalsum, mendatangi rumah Kartika.

(ygs/fas)