Viral Bendera Merah Putih Terpasang Terbalik di Halaman Dinsos Sungai Penuh

Ferdi Almunanda - detikNews
Selasa, 31 Agu 2021 01:21 WIB
Bendera Merah Putih terpasang terbalik di Sungai Penuh Jambi
Foto: Bendera Merah Putih terpasang terbalik di Sungai Penuh Jambi (Dok. Istimewa)
Sungai Penuh -

Sebuah foto dan video terkait bendera Merah Putih yang terpasang terbalik viral di media sosial. Bendera sang saka Merah Putih itu berkibar dengan kondisi terbalik tepat di halaman kantor Dinas Sosial Kota Sungai Penuh, Jambi.

Foto dan video bendera Merah Putih yang terpasang terbalik itu diketahui berkibar pada Senin (30/8/2021) pagi. Bendera Merah Putih dengan kondisi terbalik itu sempat berkibar hampir setengah jam di kantor Dinsos Sungai Penuh Jambi hingga akhirnya dibenarkan kembali.

"Saya sudah tugaskan kepala Kesbangpol Kota Sungai Penuh untuk cek kebenaran nya itu, ternyata benar, lalu itupun hanya sempat berkibar beberapa saat tidak sampai 30 menit," kata Wali Kota Sungai Penuh Jambi, Ahmadi Zubir kepada detikcom.

Ahmadi juga ikut menjelaskan dengan adanya insiden bendera Merah Putih yang berkibar terbalik itu. Kata dia, kejadian itu lantaran pekerja di kantor yang selu bertugas menaiki bendera dalam kondisi sakit, hingga akhirnya orang tua dari pekerja itu yang menaiki bendera tersebut hingga kondisi bendera yang akhirnya terpasang terbalik.

"Yang biasa memasang bendera itu pekerja di kantor, tapi karena sakit lalu bendera tersebut dipasang oleh orang tua nya yang sudah berumur 70 an tahun. Ini bukan unsur kesengajaan," ujar Ahmadi.

Ahmadi juga menyebutkan jika setiap Senin pagi seluruh pegawai di Pemkot Sungai Penuh ikut melaksanakan apel gabungan di kantor walikota. Sehingga pemasang bendera sudah ada tugas dari pekerja di kantor itu.

"Hari senin semua pegawai apel gabungan di kantor walikota, semua sudah jelas masalahnya, begitu pegawai pulang upacara apel gabungan di kantor wali kota bendera langsung diperbaiki lagi," sebutnya.

(maa/maa)