Stok Vaksin COVID Banten Kurang, Wahidin Minta Wantimpres Bisiki Presiden

M Iqbal - detikNews
Senin, 30 Agu 2021 13:47 WIB
Gubernur Banten Wahidin Halim meminta bantuan anggota Wantimpres Mardiono agar stok vaksin Corona di Banten ditambah (M Iqbal/detikcom)
Gubernur Banten Wahidin Halim meminta bantuan anggota Wantimpres Mardiono agar stok vaksin Corona di Banten ditambah. (M Iqbal/detikcom)
Cilegon -

Gubernur Banten Wahidin Halim meminta bantuan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Mardiono agar stok vaksin Corona di Banten ditambah. Wahidin mengaku stok vaksin masih kurang.

Stok vaksin di Banten baru ada 2,7 juta dosis. Jumlah itu dirasa kurang lantaran target warga yang akan disuntik vaksin sekitar 9 juta orang.

"Masih kurang (stok vaksin) kita karena memang proporsional kita bukan dijatah, kita baru dapetnya 2,6 juta dari target 9 juta orang," kata Wahidin usai meninjau vaksinasi di perusahaan milik Mardiono, Cilegon, Senin (30/8/2021).

Imbas kekurangan stok vaksin tersebut, target 9 juta warga yang disuntik vaksin masih jauh. Untuk itu, dia meminta Mardiono membisiki Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar stok vaksin ditambah.

"Makanya saya minta bantuan beliau (Mardiono) untuk bisikin Pak Presiden supaya nambah (jatah vaksin) buat Banten. Kalau Jakarta 8 juta sudah," ujarnya.

Jika dibandingkan dengan Jakarta, kata dia, Banten masih jauh dari target suntik vaksin karena stok dosis yang masih kurang.

"Jakarta sudah 8 juta, karena memang dibantu dan prioritas sama pemerintah pusat," kata dia.

(jbr/jbr)