Detik-detik Warga Riau Tewas Diterkam Harimau Saat Listrik Padam

Raja Adil Siregar - detikNews
Senin, 30 Agu 2021 10:13 WIB
Ilustrasi harimau (Andhika-detikcom)
Foto Ilustrasi Harimau (Andhika/detikcom)
Pekanbaru -

Seorang remaja, Malta Akfarel (16), tewas diterkam harimau di Kabupaten Siak, Riau, ketika listrik di tempatnya tinggal padam. Seperti apa kejadian itu?

Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto mengatakan korban diterkam harimau Sumatera, Minggu (29/8) sekitar pukul 18.45 WIB. Saat itu, listrik di perusahaan tempatnya tinggal padam.

"Sekira pukul 18.45 WIB lampu di camp PT Unisraya padam. Kemudian ayah korban bernama Rustam Nduru dan korban pergi mau melihat genset," kata AKBP Gunar, Senin (30/8/2021).

Setiba di lokasi, korban pamit kepada sang ayah untuk ke pelabuhan mencari jaringan handphone. Sebab, di dekat camp tempat tinggal mereka tidak ada jaringan.

"Setelah Rusatam memperbaiki mesin, dia tidak melihat anaknya kembali. Kemudian coba memanggil-manggil anaknya sambil mencari ke arah pelabuhan," katanya.

Setelah berjalan sekitar 150 meter, Rustam menemukan HP milik anaknya tergeletak di tanah. Rustam juga melihat di sekitar lokasi ada banyak bercak darah berserakan di tanah.

Selain itu, ada bekas seretan ke dalam hutan. Rustam histeris dan kembali ke camp sambil berteriak minta tolong kepada sesama pekerja di PT Unisraya.

"Rekannya datang bersama-sama untuk mencari korban dengan menggunakan alat penerangan senter menyusuri jejak bekas darah yang tercecer ke arah hutan. Sekitar pukul 23.00 WIB korban ditemukan sudah meninggal dunia," katanya.

Saat ditemukan, tubuh korban dalam kondisi tidak utuh. Jarak korban ditemukan sekitar 300 meter dari HP korban yang ditemukan sebelumnya.

"Korban diduga diterkam binatang buas harimau. Tidak ada yang melihat karena saat itu suasana gelap karena lampu tak ada," katanya.

(ras/lir)