Round-Up

Macetnya Puncak di Akhir Pekan Usai PPKM Turun ke Level 3

Tim detikcom - detikNews
Senin, 30 Agu 2021 09:57 WIB
Puncak arah Jakarta macet (Dok narsum atas nama Lukman Nul Hakim)
Foto: Puncak arah Jakarta macet (Dok narsum atas nama Lukman Nul Hakim)
Jakarta -

Kemacetan panjang terjadi di Puncak, Bogor, arah ke Jakarta di saat PPKM level 3. Warga pun sempat terjebak berjam-jam dalam kemacetan.

Sebagaimana diketahui, saat sejumlah PPKM di daerah telah turun ke level 3. Kota Bogor termasuk daerah yang turun ke level 3.

Kemacetan parah di kawasan puncak pun tak terelakkan di akhir pekan. Hal tersebut salah satunya diceritakan seorang warga bernama Lukman Nul Hakim. Ia terjebak macet kala sedang melintas ke arah Jakarta dari Cianjur.

"Macet sekali. Terutama dari arah puncak menuju Jakarta. Kepadatan di mulai Puncak Pass sampai Cimory," ujar Lukman kepada detikcom, Minggu (29/8/2021).

"(Terjebak macet) sekitar 2-3 jam," tuturnya.

Lukman menuturkan kendaraan didominasi pelat B. Kemacetan ia duga karena banyaknya volume kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta.

One way, kata Lukman, sudah mulai diberlakukan. "Ketika saya lewat, belum. Tapi setelah saya sampai Cimory River Side, baru mulai diberlakukan," jelasnya.

Lukman sangat menyayangkan masih banyaknya pengendara yang tidak mempedulikan protokol kesehatan. "Iya sangat disayangkan, seolah abai dengan COVID yang saat ini masih melanda. Dan beberapa pengendara terlihat abai dengan prokes, salah satunya tidak menggunakan masker," tegasnya.

Warga lain, Ghina Fikria Al Khoeriah, bercerita ia terjebak macet ketika hendak pergi ke daerah Ciloto.

"Saya kejebak macet dari zuhur kira-kira pukul 12.00 hingga 14.30," terang Ghina.

Ghina menuturkan 70% kendaraan didominasi pelat B. Ia menduga macet terjadi karena membeludaknya wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata.

"Mungkin dikarenakan PPKM sudah turun level dan banyak warga yang sudah ingin berekreasi ke tempat wisata yang ada di sana," imbuhnya.

Lihat juga video 'Penampakan Kemacetan di Jalur Puncak Bogor saat Weekend':

[Gambas:Video 20detik]