Bikin Macet, Parkir Liar Viral di Jl Tebet Timur Belum Ditertibkan

Athika Rahma - detikNews
Minggu, 29 Agu 2021 18:42 WIB
Parkir liar di Jl Tebet Timur (Athika Rahma/detikcom)
Foto: Parkir liar di Jl Tebet Timur (Athika Rahma/detikcom)
Jakarta -

Parkir liar di Jl Tebet Timur, Jakarta Selatan, yang sempat viral karena menimbulkan kemacetan terpantau masih terjadi hari ini. Parkir liar itu belum ditindak oleh aparat setempat.

Pantauan detikcom di lokasi pukul 17.45 WIB, Minggu (29/8/2021), mobil-mobil tampak diparkirkan dan 'memakan' hampir setengah jalan. Tidak hanya mobil pribadi, namun juga transportasi umum dan truk. Parkir liar ini terpantau mulai dari TK Aisyiyah sampai SD Muhammadiyah Tebet.

Sesekali, kendaraan lain yang hendak lewat harus berhenti sebentar karena mencari celah jalan yang kosong. Karena bersinggungan dengan lampu lalu lintas, kadang-kadang, kemacetan terjadi, meski tidak lama.

"Di sini memang biasanya begitu. Biasanya yang beli makanan. Di sini kan banyak warung makan," ujar salah satu pedagang, Ucok, di lokasi.

Seorang pengendara motor yang menepi bernama Ben mengatakan, hampir seluruh jalan di kawasan Tebet Timur ramai kendaraan karena banyak warung makan dan restoran yang berlokasi di sini.

"Nggak heran kalau banyak yang melipir gitu. Saya kadang kalau beli makan juga gitu. Macetnya cuma bentar bentar aja, kalau ada yang mau belok, gitu," kata Ben.

Sementara itu, kondisi lalu lintas di lokasi terpantau padat lancar menjelang maghrib. Belum terlihat ada aparat keamanan datang dan melakukan penertiban parkir liar ini.

Sebelumnya, Kapolsek Tebet Kompol Alexander Yurikho mengatakan akan melakukan pengecekan terhadap parkir liar di Jl Tebet Timur. Pihaknya juga akan menggandeng Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Selatan untuk menertibkan parkir liar ini.

"Kami juga akan berkoordinasi dengan Dishub untuk melakukan penertiban. Bakal kami tindak lanjuti dengan Satuan Lalu Lintas Polres Jaksel," ujar Alexander saat detikcom hubungi, Sabtu (28/8/2021).

(isa/isa)