Takut Diserang Konvoi Motor, Pemuda di Jakbar Nekat Ceburkan Diri ke Sungai

Karin Nur Secha - detikNews
Minggu, 29 Agu 2021 11:27 WIB
pemuda nekat nyebur ke kali

foto dari Polsek Tambora
Petugas gabungan mencari keberadaan pemuda yang nekat menceburkan diri ke Banjir Kanal Barat. (Foto: dok istimewa)
Jakarta -

Seorang pemuda berinisial S (20) nekat menceburkan diri ke Banjir Kanal Barat (BKB) di depan TM Seasons City, Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat (Jakbar). Disebutkan S nekat melakukan itu karena panik melihat konvoi motor.

"Dia melihat ada rombongan motor konvoi, nah dia takut. Kalau keterangan dari pemilik warung dan temennya dia, (S) lompat memang ke kali karena ketakutan panik," ujar Kapolsek Tambora Kompol M Faruk Rozi saat dimintai konfirmasi, Minggu (29/8/2021).

Faruk mengatakan S ketakutan bila konvoi pemotor itu melakukan penyerangan. Namun, menurut Faruk, konvoi pemotor itu hanya melintas.

"Setelah rombongan motornya lewat dia berenang ke tepi. Nah tapi setelah itu si korban nggak muncul lagi. Jadi dia hanya kecebur dan emang belum ketemu," kata Faruk.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada pukul 04.30 WIB. Saat berada di lokasi, S bersama kedua temannya diketahui sedang menunggu travel yang biasanya 'mangkal' di sekitar Seasons City.

Semula, S hendak mengirimkan uang ke keluarganya melalui travel tersebut. Namun belum sempat menitipkan uangnya ke travel, mereka melihat rombongan motor tersebut kemudian melarikan diri masing-masing.

"Temannya yang dua itu juga kabur karena takut diserang atau apa ngelihat rombongan motor konvoi gitu," ucap Faruk.

"Karena memang dua temannya kabur bawa motor masing-masing panik, jadi nyebar. Tapi si korban juga sempet berenang ke tepi, nah tiba-tiba dia nggak muncul lagi. Dipikirnya dia (S) sudah naik sama temannya, ternyata temannya yang dua itu juga nggak tahu keberadaannya," lanjut Faruk.

Hingga kini, S belum dapat ditemukan oleh tim evakuasi. Kini, petugas gabungan tengah bekerja di lapangan untuk mencari keberadaan S.

Tonton juga Video: Viral Konvoi Mobil Jokowi Disalip Ambulans, Begini Aturannya

[Gambas:Video 20detik]



(dhn/dhn)