Anies Pamer Vaksinasi DKI 105%, PSI Bicara Peran TNI-Polri

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Minggu, 29 Agu 2021 10:34 WIB
Pemerintah bersama pihak swasta terus menggenjot program vaksinasi COVID guna tercapai herd immunity. Seperti ini salah satunya.
Vaksinasi di DKI Jakarta (dok. Generali)

1,5 Juta Warga DKI Divaksinasi TNI-Polri

Untuk diketahui vaksinasi di DKI Jakarta juga disukseskan oleh program Vaksinasi Merdeka yang digalakkan oleh Polda Metro Jaya. Selain itu ada juga vaksinasi dari TNI dan Polri yang disebut turut membantu cepatnya laju vaksinasi di DKI Jakarta. Terhitung ada 1,5 juta warga DKI Jakarta yang telah divaksinasi COVID-19 dosis pertama selama pelaksanaan Vaksinasi Merdeka.

"Alhamdulillah kita bisa mencapai target 1,5 juta sekian. Kali ini Presiden beri target akhir bulan tembus 2 juta," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/8/2021).

Capaian itu disampaikan Sigit di acara Malam Apresiasi Relawan Vaksinasi Merdeka. Dalam acara tersebut turut hadir Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Juga Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen Mulyo Aji.

Program Vaksinasi Merdeka digelar sejak 1 Agustus hingga 17 Agustus 2021. Lewat program itu ditargetkan 100 persen warga Jakarta telah divaksinasi COVID-19 dosis pertama.

Menurut Sigit, target itu telah terpenuhi. Bahkan, dari data yang diterima, angka 100 persen vaksinasi dosis pertama itu bisa tercapai pada 8 Agustus 2021.

"Saat itu kita launching, beliau (Kapolda Metro Jaya) sampaikan bahwa tanggal 17 Agustus diharapkan bisa tembus vaksin pertama 100 persen. Alhamdulillah kita tagih belum tanggal 17, pada 8 Agustus tembus 100 persen dan saat ini masuk vaksin tahap kedua kurang-lebih 50 persen," ungkap Sigit.


(rdp/imk)