Round-Up

2024 Ditatap Partai Ummat Usai SK Kemenkumham Didapat

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 29 Agu 2021 06:01 WIB
Amien Rais saat pengumuman SK Kemenkumham Partai Ummat (dok. YouTube Partai Ummat)
Amien Rais saat pengumuman SK Kemenkumham Partai Ummat (dok. YouTube Partai Ummat)

Partai Ummat, katanya, memegang teguh nilai tauhid Islam. Dia berjanji Partai Ummat bakal berjuang mewujudkan kemanusiaan yang beradab.

"Partai Ummat memegang teguh tauhid Islam, yakni keyakinan mutlak pada Ketuhanan Yang Maha Esa. Dari keyakinan pada keesaan Allah SWT itu, Partai Ummat akan berjuang sungguh-sungguh untuk mengejawantahkan kemanusiaan atau humanitarianisme yang betul-betul adil dan beradab. Jauh dari kezaliman dan jauh dari kebiadaban," Ridho Rahmadi.

Amien Rais Tabuh Beduk

Pengumuman soal SK ini diiringi tabuhan beduk oleh Amien Rais. Dia mengatakan saat ini hak dan martabat rakyat sedang terinjak-injak.

"Sesungguhnya yang kita hadapi adalah masalah sosial, masalah hukum, politik dan moral. Dewasa ini cenderung lebih berat karena himpitan mafia di segala bidang kehidupan semakin berat. Dalam 20 tahun terakhir jurang si kaya dan si miskin semakin dahsyat," tutur Amien Rais.

Dia kemudian bicara soal temuan dari Oxfam. Menurutnya, berdasarkan temuan Oxfam, di Indonesia ada empat oknum yang kekayaannya sama besarnya dengan 100 juta rakyat Indonesia di lapisan bawah.

"Jadi memang temuan Oxfam ini tidak pernah dibantah pemerintah kita dan itu kita rasakan saat ini. Jadi saya akan mengatakan di sini bahwa insyaallah Partai Ummat akan semakin bertenaga dan semakin bergairah menghadapi masalah-masalah yang cukup besar. Yang jelas, kita tidak boleh putus harapan, apalagi kita punya orientasi perjuangan kita," ucapnya.


(haf/haf)