Kapal Bocor di Sekitar Karang Kapota Wakatobi, 8 Penumpang Dievakuasi

Sitti Harlina - detikNews
Minggu, 29 Agu 2021 01:17 WIB
Tim SAR mengevakuasi depalan orang penumpang yang berada di kapal yang kecelakaan di sekitar Karang Kapota Wakatobi, Sulawesi Tenggara.
Tim SAR mengevakuasi depalan orang penumpang yang berada di kapal yang kecelakaan di sekitar Karang Kapota Wakatobi, Sulawesi Tenggara. (dok. Istimewa).
Wakatobi -

Kapal KM Sumber Baru alami kecelakaan dalam pelayaran di sekitar Karang Kapota, Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Kapal tidak bisa beroperasi hingga akhirnya penumpang kapal dievakuasi oleh Tim SAR.

"Pukul 16.20 WITa kami mendapatkan laporan bahwa pada pukul 15.00 WITa telah terjadi kecelakaan pelayaran dimana terjadi kebocoran pada lambung kapal di sekitar Karang Kapota," terang Kepala SAR Kendari, Aris Sofingi, Sabtu (28/8/2021).

lanjutnya, kapal yang mengalami bocor tersebut beisi delapan penumpang dengan rute Baubau -Tomia. Dikatakan Aris setelah mendapat laporan, maka tim SAR dari Wakatobi berangkat menuju LKK untuk memberikan pertolongan.

"Berdasarkan laporan tersebut diatas, pada pukul 16.40 WITa Tim Rescue Pos SAR Wakatobi diberangkatkan menuju LKK dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR," ujarnya.

Dibeberkannya, pada pukul 18.20 WITa Tim SAR gabungan menemukan Kapal KM Sumber Baru sekitar 4,94 NM arah timur laut dari perkiraan LKK bersama 8 orang penumpang kapal tersebut dalam keadaan selamat.

"Selanjutnya seluruh korban dievakuasi menuju Pelabuhan Wanci dan tiba dengan selamat pada pukul 20.50 WITa," pungkasnya.

(aik/aik)