Parah! Jalur Sepeda di Jl Melawai Jaksel Malah Jadi Tempat Parkir Bajaj-Ojol

Nahda Rizki Utami - detikNews
Sabtu, 28 Agu 2021 18:50 WIB
Kondisi jalur sepeda di Jalan Melawai, Jaksel (Nahda-detikcom)
Kondisi jalur sepeda di Jalan Melawai, Jaksel (Nahda/detikcom)
Jakarta -

Warga mengeluhkan jalur sepeda di sepanjang Jalan Melawai Raya, Jakarta Selatan (Jaksel), malah menjadi tempat parkir bajaj, ojek online (ojol), hingga mobil. Warga berharap ada penertiban oleh Pemprov DKI Jakarta.

Pantauan detikcom di lokasi pukul 18.00 WIB, Sabtu (28/8/2021), tampak sejumlah ojek online, bajaj, hingga mobil yang terparkir di jalur sepeda.

Para pengemudi ojek online dan bajaj tampak menunggu penumpang. Mereka terlihat memarkirkan kendaraannya di jalur sepeda yang berada di depan Hotel Amos Cozy hingga Family Mart.

Kondisi jalur sepeda di Jalan Melawai, Jaksel (Nahda-detikcom)Kondisi jalur sepeda di Jalan Melawai, Jaksel (Nahda/detikcom)

Ada beberapa pesepeda tampak mengalah dan masuk ke jalur kendaraan bermotor karena jalur sepeda ditempati bajaj dan ojol. Salah pesepeda, Putra (26), mengatakan kondisi tersebut sangat mengganggu.

"Menurut saya, sangat terganggu sekali ya, terutama bajaj, ojek online, mobil-mobil yang terparkir di jalur sepeda. Ini kan jalur khusus untuk sepeda. Nah, sedangkan ini dipakai untuk parkirlah, nungguin penumpang dan segala macam. Tidak sesuai dengan peruntukannya karena ini kan khusus sepeda," ujar Putra.

Kondisi jalur sepeda di Jalan Melawai, Jaksel (Nahda-detikcom)Kondisi jalur sepeda di Jalan Melawai, Jaksel (Nahda/detikcom)

Putra mengaku sudah melaporkan hal tersebut ke Pemprov DKI Jakarta lewat sosial media. Namun, katanya, tetap saja banyak pengemudi kendaraan bermotor yang membandel.

Putra berharap petugas dari Pemprov DKI memantau jalur sepeda agar tidak lagi digunakan sebagai tempat parkir sembarangan.

"Saya sering ngelaporin ini ke media sosial Pemprov DKI Jakarta dan sering ditindak oleh Satpol PP, tapi orang-orangnya nggak jera. Jadi mungkin harus ada petugas yang berjaga di sini," ujarnya.

(haf/haf)