Detik-detik Polisi Tangkap Anak Tikam Ayah Kandung di Cengkareng

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 28 Agu 2021 13:29 WIB
Jakarta -

Polisi menangkap SRA (26), pria yang menikam ayah kandungnya inisial TLG (70) hingga tewas. Saat ditangkap, pelaku sempat memberontak kepada petugas.

Dari video yang diterima detikcom, terlihat pelaku bertelanjang dada dan hanya mengenakan celana pendek biru. Dia dikelilingi petugas petugas kepolisian dan prajurit.

Saat hendak diborgol, pelaku memberontak. Usaha perlawanan pelaku tampak sempat menyulitkan petugas.

Pelaku SRA terus meronta-ronta menolak diborgol petugas. Sejumlah warga sekitar pun harus turun tangan menenangkan pelaku.

Selang beberapa saat kemudian, pelaku bisa diamankan dan dibawa ke Polsek Cengkareng. Kapolsek Cengkareng Kompol Egman mengatakan, sejak dilakukan penangkapan pada Jumat (27/8) siang, pelaku bersikap tak kooperatif.

Hingga hari ini pun, lanjut Egman, SRA belum bisa dimintai keterangan oleh polisi. Polisi menduga SRA depresi.

"Anak tersebut diduga depresi berat. Saat dimintai keterangan selalu berontak-berontak," kata Egman kepada wartawan, Sabtu (28/8/2021).

Sementara itu, Panit Reskrim Polsek Cengkareng Iptu Rahmat menambahkan, dari hasil pemeriksaan awal kepada saksi dan keluarga, motif SRA menikam ayahnya adalah tak mendapat restu nikah.

"Jadi katanya (pelaku) mau nikah tapi nggak dikasih," kata Rahmat.

Pelaku yang kesal kemudian menusuk ayah kandungnya hingga meninggal dunia. Pelaku SRA diketahui tinggal bersama ayah dan ibunya yang tengah sakit stroke di sebuah rusun di Cengkareng, Jakarta Barat.

"Dia (pelaku) kan nggak bisa dimintai keterangan langsung ya, masih berontak. Kan ibunya juga stroke, nggak bisa omong apa-apa," ungkap Rahmat.

Polisi kini masih menunggu kondisi pelaku SRA stabil. Jika belum juga stabil, pelaku akan dibawa ke RS Polri untuk dilakukan pemeriksaan kejiwaan.

(ygs/aud)