Bareskrim Telusuri Niat Olivia Jensen Bikin Konten Lempar Bendera Merah Putih

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Sabtu, 28 Agu 2021 13:27 WIB
Olivia Jensen
Olivia Jensen saat lempar bendera Merah-Putih (Instagram Olivia Jensen)
Jakarta -

Artis Olivia Jensen dilaporkan ke Bareskrim Polri atas dugaan penodaan kehormatan bendera negara. Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto mengatakan pihaknya sedang mencari niat Olivia Jensen, yang membuat konten melempar bendera Merah-Putih.

"Sedang dikaji. Niatnya untuk menodakan bendera ini yang sedang kita dalami," ujar Agus saat dimintai konfirmasi, Sabtu (28/8/2021).

Namun Agus menyebut ada kemungkinan proses terhadap Olivia Jensen tidak dilanjutkan. Menurutnya, apabila Olivia tidak berniat menodakan bendera negara, Olivia dianggap hanya membuat konten sehingga proses tidak berlanjut.

"Bila tidak ada niat untuk itu, unsur pasalnya tidak bisa terpenuhi. Karena dia melakukan itu untuk konten media sosial yang bersangkutan," tuturnya.

Agus mengaku telah menginstruksikan Dirtipidum Bareskrim Brigjen Andi Rian Djajadi untuk mengkaji video Olivia Jensen yang viral itu. Dia mengungkapkan polisi telah mendeteksi video Olivia Jensen saat viral.

"Kemungkinan sudah (LP) di Biro Ops. Dirtipidum sudah saya arahkan untuk kaji saat info viral masuk. Namun, dari kajian, masih fokus pada niat yang bersangkutan, dari analisis konten dan konteks yang bersangkutan melakukan itu," imbuh Agus.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.