Penyebab Mini Cooper Kecelakaan-Ban Copot di Senayan: Sopir Ngantuk

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Sabtu, 28 Agu 2021 10:35 WIB
Mini Cooper kecelakaan di Senayan, Sabtu (28/8/2021) dini hari.
Foto: dok. Twitter @TMCPoldaMetro
Jakarta -

Mobil Mini Cooper berwarna biru mengalami kecelakaan hingga mengakibatkan ringsek pada bagian depan di Senayan, Jakarta Pusat. Polisi mengatakan sopir Mini Cooper itu mengantuk.

"Diduga pengemudi kendaraan Mini Cooper kurang hati-hati dan konsentrasi akibat mengantuk dan tidak antisipasi saat berbelok," kata Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKP Robby Hafados kepada wartawan, Sabtu (28/8/2021).

Robby mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 01.00 WIB tadi. Kecelakaan itu terjadi di Jalan Gerbang Pemuda arah timur.

Robby menyebut mobil milik ZR itu awalnya melaju dari arah barat menuju ke arah timur. Namun, ketika di tikungan Jalan Gerbang Pemuda, ZR diduga kehilangan kendali sehingga menabrak pohon.

"Pada saat terjadinya kecelakaan, lalu lintas kendaraan Mini Cooper yang dikemudikan oleh Saudara ZR melaju dari arah barat menuju ke arah timur di Jalan Gerbang Pemuda. Sesampainya di tikungan arah Gerbang Pemuda, diduga karena kurang hati-hati dan konsentrasi saat akan berbelok ke arah kiri ke Jalan Jenderal Gatot Subroto," ujar Robby.

"Sehingga kendaraan menabrak guardrail, kemudian menabrak pohon yang berada di sisi kanan jalan," sambungnya.

Dia mengatakan mobil tersebut mengalami kerusakan. Jalan dan taman di lokasi juga rusak akibat kecelakaan ini.

"Akibat dari kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut kendaraan, fasilitas jalan dan taman jalan mengalami kerusakan," jelasnya.

Robby mengatakan ZR tidak dalam kondisi pengaruh alkohol. Saat ini pengendara masih dalam proses pemeriksaan.

"Untuk saat ini pengemudi dalam kondisi sadar, selamat, dan tidak dalam pengaruh alkohol. Saat ini sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik," ujarnya.

(haf/haf)