Viral Nyanyi-Joget Turunkan Masker di Pesta, Ini Kata Bupati Donggala

Mohammad Qadri      - detikNews
Jumat, 27 Agu 2021 20:03 WIB
Bupati Donggal Kasman Lassa nyanyi dan joget di pesta pernikahan saat PPKM level 3. Kasman berdalih meningkatkan imun warga.
Bupati Donggala Kasman Lassa bernyanyi dan berjoget di pesta pernikahan (Tangkapan layar)
Jakarta -

Video Bupati Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), Kasman Lassa bernyanyi dan berjoget di pernikahan hingga berkerumunnya warga viral di media sosial. Kasman Lassa berdalih bahwa aksinya joget dan bernyanyi dengan warga untuk meningkatkan imun.

Acara pernikahan yang dihadiri oleh Kasman Lassa itu berada di Kelurahan Tanjung Batu, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala, Kamis (26/8).

Dalam video viral itu, tampak Kasman Lassa sedang asyik bernyanyi dan berjoget dengan sejumlah warga. Kasman, yang mengenakan pakaian warna hitam, bersama warga yang tak bermasker mendendangkan sebuah lagu.

"Oh iya, itu kemarin saya sudah menyampaikan imbauan kepada masyarakat bahwa protokol kesehatan kita harus letakkan di atas segalanya. Yang kedua kita harus meningkatkan imun masyarakat, salah satunya adalah hiburan, salah satunya hiburan. Bagaimana kalau orang sudah semangatnya menurun, jiwanya kecil, dibangkitkan lagi diajak joget, berenergi," kata Bupati Kasman Lassa di Palu, Jumat (27/8/2021).

Bupati Donggala Kasman Lassa tak menampik soal dirinya hadir di acara pernikahan itu untuk bernyanyi dan joget bersama warga. Kasman berdalih aksi itu untuk meningkatkan imun warga.

"Salah satunya meningkatkan imun itu hiburan, jangan dilarang hiburan. Cuma, dibatasi dengan cara-cara protokol kesehatan," ucapnya.

Kasman mengatakan membagikan masker kepada warga sebelum acara pernikahan tersebut. Dia mengklaim warga senang dengan aksinya berjoget dan bernyanyi bersama.

"Saya sebelumnya membagikan masker. Sebelumnya saya bagikan masker, sebelum menyanyi. Nah seperti itu, masyarakat senang. Bangkit semangatnya, lalu mereka berkeringat dengan lagu-lagu dangdut, ya alhamdulillah," ujar Kasman.

"Daerah yang kemarin saya pergi itu, itu daerah zona merah kemarin. Sekarang zona hijau," imbuhnya.

Seperti diketahui, Kabupaten Donggala merupakan salah satu wilayah yang menerapkan PPKM level 3. Sejumlah kegiatan masyarakat masih dibatasi.

Lihat juga video 'Heboh! Bupati Jepara Nyanyi-Lepas Masker di Hajatan':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/jbr)