Usut Laporan Artis Fahri Azmi, Polisi Segera Geledah Rumah Penipu

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 27 Agu 2021 17:58 WIB
Artis Fahri Azmi diperiksa di Polres Jakbar (dok.Polres Jakbar)
Artis Fahri Azmi diperiksa di Polres Jakbar (Foto: dok. Polres Jakbar)


Kasus ini bermula dari laporan Fahri ke Polda Metro Jaya setelah menjadi korban penipuan. Kuasa hukum Fahri Azmi, Fahmi Bachmid, menerangkan awal mula pertemuan kliennya dengan AH, yang terjadi pada 10 Juni 2021. Saat itu AH mengaku sebagai utusan Presiden Joko Widodo.

Menurut Fahmi, kliennya tidak menaruh curiga sama sekali terhadap AH. Apalagi saat itu terduga pelaku ini menunjukkan bukti-bukti yang memperlihatkan dia sebagai orang di lingkaran Presiden Joko Widodo.

Tindak penipuan AH kemudian terjadi pada Juli 2021. Saat itu AH menghubungi artis Fahri Azmi dan mengaku sedang membutuhkan uang. Saat itu AH mengaku rekeningnya telah diblokir oleh KPK.

Karena tidak menaruh curiga, Fahri Azmi kemudian mengirimkan sejumlah uang kepada AH. Total ada Rp 75 juta yang dikirimkan oleh korban kepada terduga pelaku AH.

Atas hal itu, pihak Fahri Azmi melaporkan dugaan penipuan itu ke Polda Metro Jaya. Laporan itu telah diterima dengan nomor LP No: STTLP/ B/3472/VII/2021/SPKT POLDA METRO JKT. Tanggal 14 Juli 2021.


(ygs/mea)