Korban Tewas Longsor di Kabanjahe Karo Bertambah Jadi 5 Orang

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Jumat, 27 Agu 2021 14:10 WIB
Ilustrasi longsor (Andhika-detikcom)
Ilustrasi Longsor (Andhika/detikcom)
Karo -

Korban tewas akibat tanah longsor di Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut), bertambah. Total, ada lima orang yang dinyatakan tewas akibat bencana tersebut.

"Lima korban ditemukan meninggal dunia," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Medan, Toto Mulyono, Jumat (27/8/2021).

Kelima korban tewas itu ialah Tia Monika (28), Kasih Karolina (3), Anjel Tarigan (5), Dewi Marpaung (48) dan Bumi Riski (2). Ada empat orang yang dinyatakan selamat dari timbunan tanah longsor.

"Ditemukan selamat Tutri Silitonga (26), Aktavius Tarigan (33), Dedi Simbolon (30), Rudi Silalahi (30)," ucap Toto.

Sebelumnya, tanah longsor terjadi di Kabanjahe, Karo pada Kamis (26/8) malam. Awalnya, ada dua orang yang ditemukan dalam keadaan meninggal dan tiga orang lainnya hilang.

"Basarnas Medan bersama tim SAR gabungan temukan 2 orang meninggal dunia korban tanah longsor di Kabanjahe," kata Humas Kantor SAR Medan, Sariman, dalam keterangannya.

Peristiwa ini terjadi setelah hujan lebat melanda kawasan tersebut mulai pagi. Ada empat rumah hancur diterjang longsoran tanah.

"Tim rescue berjumlah tujuh orang kemudian berangkat ke lokasi tanah longsor di Padang Mas, Kecamatan Kabanjahe, sekitar pukul 23.35 WIB," kata Sariman.

(haf/haf)