Kapolri Ajak Warga Papua untuk Isolasi Terpusat

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 27 Agu 2021 09:15 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto cek tempat isoter terapung KM Tidar di Jayapura
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengecek tempat isoter terapung KM Tidar di Jayapura. (Dok. Polri)
Jayapura -

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengajak masyarakat Papua yang positif COVID-19 untuk isolasi terpusat (isoter). Pemerintah sendiri telah menyediakan tempat isoter untuk warga di KM Tidar, yang interiornya sudah diubah sedemikian rupa agar nyaman.

"Saya dengan Pak Panglima dan tim tentunya sangat terima kasih dan sangat senang, tadi dari saudara-saudara sampaikan bahwa di isoter dapatkan pelayanan yang baik dari fasilitas maupun pengawasan secara intensif dari tenaga kesehatan," kata Sigit di lokasi, Jumat (27/8/2021).

Sigit bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang mengecek langsung pelayanan terhadap pasien isolasi di tempat isoter KM Tidar sempat berinteraksi secara virtual dengan pasien yang dirawat. Baik Sigit maupun Hadi bersyukur mendengar cerita warga yang menyebut KM Tidar dilengkapi dengan fasilitas penunjang medis dan dirinya diawasi intensif oleh tenaga kesehatan (nakes).

"Jadi tentunya harapan kami kegiatan di isoter, fasilitas di isoter disampaikan ke saudara-saudara kita yang saat ini mungkin masih memilih untuk laksanakan isoman," ujar Sigit.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto cek tempat isoter terapung KM Tidar di JayapuraKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengecek tempat isoter terapung KM Tidar di Jayapura (Dok. Polri)

Sigit berharap pengalaman pasien tersebut dapat dibagikan ke warga Papua lainnya, terutama yang terpapar COVID-19. Sigit menyebutkan, jika warga isolasi di lokasi yang fasilitas penunjang dan siaganya nakes, akan berdampak pada angka kesembuhan COVID-19.

"Sampaikan ke saudara-saudara bahwa isoter yang ada kapal terapung ini fasilitasnya lengkap, dan kita semua dapatkan jaminan bahwa dengan dokter yang ada, obat yang ada, maka kesembuhan akan menjadi harapan untuk lebih baik. Daripada dirawat di rumah masing-masing. Tolong disampaikan kepada saudara-saudara yang memilih isoman daripada isoter," kata Sigit.

Sigit juga menyapa nakes yang bertugas di KM Tidar. "Terima kasih kepada tenaga kesehatan, karena sudah dirawat saudara-saudara kita. Tolong terus setiap hari dicek secara intensif, sehingga saudara kita segera sehat dan sembuh," pinta Sigit.

Simak video 'Dari 34 Provinsi, Hanya Aceh-Papua yang Alami Kenaikan Kasus Aktif Corona':

[Gambas:Video 20detik]

(aud/aud)