Setang Motor Senggolan, Polisi dan Warga Terjatuh di Jalan Kartini Depok

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 26 Agu 2021 12:03 WIB
Poster
Ilustrasi Kecelakaan Lalu Lintas (Edi Wahyono/detikcom)
Depok -

Peristiwa kecelakaan melibatkan dua sepeda motor terjadi di Jl Kartini, Depok, pagi tadi. Kecelakaan itu melibatkan satu motor milik anggota polisi dengan sepeda motor milik warga.

Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 06.50 WIB. Polisi menyebut kecelakaan itu terjadi karena senggolan setang motor di antara dua kendaraan yang terlibat.

"Iya tadi pagi kejadian 06.50 WIB. Senggolan setang sama setang motor dan jatuh. Sudah ditangani sama unit laka," kata Kanit Laka Lantas Polres Metro Depok Iptu Rasman saat dihubungi detikcom, Kamis (26/8/2021).

Saat itu motor polisi dan motor warga melintas di arah yang sama. Kedua pengendara memacu kendaraan dengan kecepatan normal.

Namun kemudian motor polisi dan warga ini senggolan setang karena kondisi lalu lintas cukup padat. Motor milik warga terjatuh ke trotoar jalan, sementara sang polisi terjatuh di ruas jalan akibat senggolan itu.

"Kesengggol setang sama-sama nggak sengaja. Satu arah tahu-tahu kesengggol setangnya sama-sama jatuh. Satu jatuh di trotoar satu lagi di jalan, laka (kecelakaan) biasa," ujar Rasman.

Rasman menambahkan, pihaknya tidak menemukan pelanggaran lalu lintas dari kecelakaan tersebut. Kedua pihak yang terlibat kecelakaan pun hanya mengalami luka ringan.

"Nggak ada (pelanggaran lalu lintas). Kita sama-sama jalan biasa kan pagi ramai. Senggolan setang doang. (Luka) lecet yang polisinya lecet di tangan dan kaki. Yang satu lagi nggak apa-apa," pungkas Rasman.

(ygs/mea)