Pengemudi Tak Tahu Ada Gage di Rasuna: Tahu Gitu Pakai Mobil Pelat Genap

Annisa Rizky - detikNews
Kamis, 26 Agu 2021 11:26 WIB
Hari pertama ganjil genap di Rasuna Said, banyak kendaraan pelat ganjil diputar balik (Annisa/detikcom)
Petugas Satpol PP melakukan pemeriksaan kendaraan di kawasan ganjil-genap Rasuna Said. (Annisa/detikcom)
Jakarta -

Petugas memutar balik sejumlah mobil pribadi berpelat ganjil di kawasan ganjil-genap Rasuna Said, Kuningan, Jaksel. Sebagian besar pengendara tersebut tidak tahu adanya pemberlakuan ganjil-genap di Rasuna Said.

Salah satu pengendara mobil yang meminta namanya diinisialkan S sempat kesal lantaran diputar balik oleh petugas. Pasalnya, wanita berusia 40 tahun itu hendak berangkat kerja, namun perjalanannya terhambat karena ada aturan ganjil-genap.

"Saya nggak tahu kalau di sini (Jl Rasuna Said) juga mulai berlaku ganjil-genap. Orang kemarin-kemarin saya lewat bisa-bisa aja, tidak ada diberhentiin dan disuruh putar balik," ujar S dengan nada kesal, di lokasi, Kamis (26/8/2021).

S mengaku tidak tahu adanya ganjil-genap di Rasuna Said. Seandainya ia tahu, ia memilih menggunakan mobil pribadi lainnya yang berpelat genap.

"Kalau saya tahu ya nggak mungkin saya lewat, ngapain ya kan? Kan logikanya gitu. Saya juga ada mobil satunya lagi, nah itu kebetulan pelatnya genap memang. Kalau saya tahu di sini ada ganjil genap, ya saya pasti pakai mobil itu," tuturnya.

Meski begitu, S menerima ketika diminta petugas untuk putar balik.

"Ya mau gimana lagi, kalau ditanya kesal ya kesal, kan saya posisinya mau berangkat kerja," ketusnya.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya

Simak video 'Mulai Hari Ini! Ganjil Genap Hanya Berlaku di 3 Ruas Jalan Ini':

[Gambas:Video 20detik]