Onani di Depan Wanita Pedagang Kue, Pria di Samarinda Ditangkap Polisi

Muhammad Budi Kurniawan - detikNews
Rabu, 25 Agu 2021 19:31 WIB
ilustrasi pria diborgol
Ilustrasi borgol (Foto: dok. Thinkstock)
Samarinda -

Seorang pria diduga melakukan onani di depan wanita penjual kue di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim). Pria yang belakangan diketahui berinisial AW (32) itu ditangkap polisi.

AW awalnya diamankan oleh warga setelah mengulang perbuatannya di warung yang sama, tepatnya di Jalan Pangeran Suryanata, Kecamatan Samarinda Ulu, Samarinda, Selasa (24/8/2021). Warga kemudian menyerahkan AW ke polisi.

"Iya, saat ingin melakukan hal sama, (pelaku) langsung diamankan warga dan langsung diserahkan ke kami," kata Kapolsek Samarinda Ulu AKP Zaenal Arifin lewat keterangan dari Kanit Reskrim Iptu Fahrudi, Rabu (25/8/2021).

AW disebut mengakui perbuatannya. Polisi menduga AW mengalami kelainan seks sehingga melakukan onani di depan umum.

"Pelaku ini mengalami kelainan seks, lantaran memang terbiasa melakukan onani di depan umum seperti kejadian kemarin," ucap Zaenal.

"Katanya dia sebatang kara di Samarinda, nggak punya keluarga atau istri," sambungnya.

Polisi menyebut kasus ini diselesaikan secara kekeluargaan karena pihak korban sudah memaafkan perbuatan pelaku. Pelaku diminta tidak mengulangi perbuatannya.

"Korban wanita tidak melanjutkan kasus ini, tapi dengan catatan pelaku tidak mengulangi perbuatannya, jadi kita buatkan surat pernyataan," ujarnya.

Sebelumnya, beredar video pria memakai helm dan jaket mengeluarkan alat kelamin di depan wanita kemudian melakukan onani pada Senin (23/8). Wanita itu mengaku takut menegurnya.

"Ya, saya nggak tahu dia ngapain, pas saya lirik, ya begitu. Saya langsung takut dan diam saja," ucapnya.

Wanita itu memberi tahu orang tuanya. Korban mengaku masih trauma.

"Makanya minta tolong sama TRC PPA. Tapi, katanya harus ada bukti, beberapa kali mau video, tetapi pelaku kabur. Nah, pas kemarin itu baru jelas kelihatan, itu saya taruh di meja jualan HP-nya," jelasnya.

(haf/haf)