Sstt... Ketum PAN Juga Ikut Pertemuan Jokowi-Parpol Koalisi di Istana

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Rabu, 25 Agu 2021 17:02 WIB
Sejumlah tokoh hadiri perayaan HUT ke-23 PAN. Presiden Joko Widodo pun turut hadir secara virtual mengucapkan selamat ulang tahun untuk PAN.
Ketum PAN Zulhas (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Ketum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas dan Sekjen PAN Eddy Soeparno disebut ikut dalam pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan pimpinan parpol koalisi di Istana sore ini. Waketum PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan PAN menjadi bagian dari koalisi pemerintah.

"Iya, PAN kan partai koalisi juga. PAN hadir di Istana. Bang Zul Ketum dan Mas Eddy Soeparno Sekjen," kata Viva kepada wartawan, Rabu (25/8/2021).

Viva mengatakan Zulhas tadi sempat memimpin rapat untuk rakernas PAN pada akhir Agustus nanti. Seusai rapat, Zulhas dan Eddy Soeparno merapat ke Istana bertemu Jokowi dan pimpinan partai koalisi lainnya.

"Tadi sebelum berangkat ke Istana, Ketum memimpin rapat steering committee rakernas PAN, yang nanti dilaksanakan pada 31 Agustus 2021," ujar jubir PAN ini.

"Setelah selesai rapat, Ketum dan Sekjen berangkat ke Istana bertemu dengan partai koalisi pendukung pemerintah," imbuhnya.

Perihal pertemuan Jokowi dan parpol koalisi ini dibenarkan Sekjen PPP Arwani Thomafi. Dia menyebut pertemuan dilakukan di Istana Negara, Jakarta, pukul 15.00 WIB.

"Iya," katanya saat dimintai konfirmasi, Rabu (25/8).

Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate juga mengkonfirmasi pertemuan tersebut, "Pertemuan reguler antara Presiden dan pimpinan parpol koalisi (ketum dan sekjen)," katanya.

Simak video 'Jokowi Temui Parpol Koalisi di Istana? NasDem: Biar Tak Miskomunikasi':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/gbr)