Kedua di Survei Indikator, Gerindra Banggakan Kerja Prabowo

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 25 Agu 2021 16:40 WIB
Menhan Prabowo Subianto
Prabowo Subianto (Foto: Kemenhan)
Jakarta -

Elektabilitas Gerindra di survei Indikator Politik berada di peringkat kedua. Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman menilai hasil itu relevan dengan kinerja Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan di kabinet pemerintah.

"Kita menganggap itu relevan dengan yang namanya kinerja di bidang masing-masing, Pak Prabowo di Kemenhan walaupun kerjaan dia Menhan kita lihat sejak awal pandemi, aktif mendatangkan vaksin, obat, mendirikan rumah sakit-rumah sakit di berbagai daerah," kata Habiburokhman, dalam rilis survei Indikator Politik secara virtual, Rabu (25/8/2021).

Habiburokhman juga mengaitkan hasil survei dengan kerja kader Gerindra di seluruh provinsi yang turun langsung dalam membantu masyarakat. Dia menyebut itu merupakan instruksi Prabowo.

"Kemudian juga kita ada instruksi khusus dari Pak Prabowo agar kader di seluruh daerah di Indonesia untuk turun langsung ke dapil membantu masyarakat dengan sumber daya yang dimiliki, memang nggak kelihatan karena ini kegiatan yang bukan kita ekspos di media masa," ucapnya.

"Tapi kalau kita lihat di DPR ada 78 orang, kemudian ribuan orang di provinsi, ada kabupaten/kota pasti membawa dampak ke orang yang disurvei oleh Mas Burhanudin," lanjut Habiburokhman.

Lebih lanjut, Habiburokhman mengatakan pihaknya menghormati hasil semua survei yang dilakukan lembaga survei. Dia mengatakan survei itu sangat membantu sebagai masukan internal partai.

"Hal lain juga perlu saya tekankan, kami tidak termasuk pihak yang merasa terganggu dengan adanya survei politik ini. Kami sangat menghormati lembaga survei dan kami sangat terima kasih apa pun hasilnya, karena survei ini adalah cermin bagi kita, kita mau melihat kinerja kita ya yang paling gampang lewat survei, kita nggak bayar tapi kita mendapat bahan masukan dari teman-teman lembaga survei," tuturnya.

Simak selengkapnya di halaman berikut

Saksikan video 'Survei Indikator Politik: PDIP 24,4%, Disusul Gerindra 12,8%':

[Gambas:Video 20detik]