Terbaru! Ini Sistem Kerja ASN Selama Masa PPKM

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Rabu, 25 Agu 2021 12:34 WIB
Sekjen KPK Cahya Harefa mengantarkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Tjahjo Kumolo, menuju kendaraan dinas menteri di gedung KPK, Jakarta, Senin (21/12/2020).
MenPAN-RB Tjahjo Kumolo (Ari Saputra/detikcom)

2. Sistem Kerja Pegawai ASN di Luar Wilayah Jawa dan Bali

Sistem kerja pegawai aparatur sipil negara (ASN) pada instansi pemerintah yang berada pada kabupaten/kota di luar wilayah Jawa dan Bali disesuaikan sebagai berikut:

a. Sistem kerja di wilayah dengan PPKM level 4

(1) Pegawai ASN pada instansi pemerintah pada sektor layanan pemerintah nonesensial menjalankan tugas kedinasan di kantor (work from office) sebanyak 25% (dua puluh lima persen). Namun demikian, apabila ditemukan klaster penyebaran COVID-19, maka dilakukan penutupan selama 5 (lima) hari.

(2) Selain sektor sebagaimana dimaksud pada angka 2 huruf a butir (1), pejabat pembina kepegawaian pada instansi pemerintah mengatur dan melakukan penyesuaian sistem kerja di lingkungan instansi masing-masing,sebagai berikut:

a) Pegawai ASN pada instansi pemerintah yang melakukan tugas layanan pemerintahan berkaitan dengan sektor yang bersifat esensial, melaksanakan tugas kedinasan di kantor dengan jumlah pegawai maksimal 50% (lima puluh persen); dan
b) Pegawai ASN pada instansi pemerintah yang melakukan tugas layanan pemerintahan berkaitan dengan sektor yang bersifat kritikal, melaksanakan tugas kedinasan di kantor dengan jumlah pegawai maksimal 100% (seratus persen).


b. Sistem Kerja di Wilayah dengan PPKM level 3

Pegawai ASN pada instansi pemerintah di wilayah dengan kriteria PPKM level 3 menjalankan tugas kedinasan di kantor (work from office) sebanyak 25% (dua puluh lima persen).

c. Sistem Kerja di Wilayah dengan PPKM level 2 dan level 1

Sistem kerja pegawai ASN pada instansi pemerintah di wilayah dengan kriteria level 2 dan level 1 disesuaikan dengan memperhatikan kriteria zonasi kabupaten/kota, yaitu:

1) Pada kabupaten/kota yang berada dalam zona hijau dan zona kuning, pegawai ASN melaksanakan tugas kedinasan di kantor (work from office) sebesar 50% (dua puluh lima persen).

2) Pada kabupaten/kota yang berada dalam zona oranye dan zona merah, pegawai ASN melaksanakan tugas kedinasan di kantor (work from office) sebesar 25% (dua puluh lima persen).

Simak juga Video: ASN di Solo Bakal Diwajibkan Donor Plasma Konvalesen

[Gambas:Video 20detik]




(knv/fjp)