Liga 1 Diizinkan di Jakarta, Wagub DKI Ingatkan Warga Jadi Penonton Bijak

Tiara Aliya - detikNews
Selasa, 24 Agu 2021 22:51 WIB
Jakarta Zona Hijau Corona Kata Wagub, Ini Data Corona Terbaru
Wagub DKI Ahmad Riza Patria (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Liga 1 diizinkan digelar di Jakarta. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengingatkan agar warga dapat menjadi penonton yang bijak di masa pandemi COVID-19 ini.

"Mari jadilah penonton yang bijak, penonton yang baik, penonton yang berprestasi. Kita dukung para pemain kita untuk tampil sebaik mungkin," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (24/8/2021).

Politikus Gerindra itu juga meminta masyarakat menghindari kericuhan hingga tawuran antarsuporter. Dia pun optimistis Liga 1 dapat digelar dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) COVID-19 yang ketat.

"Tentu yang kedua adalah pelaksanaannya bisa sportif, tidak ada kericuhan, konflik, apalagi tawuran, berantem, dan sebagainya. Kami minta semua para suporter bisa sportif," jelasnya.

"Kita bukan sekali dua kali ya melaksanakan prokes terhadap event-event maupun kegiatan," sambung Riza.

Sebagaimana diketahui, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Liga 1 bakal segera digelar tanpa penonton. Protokol kesehatan bakal diterapkan secara ketat.

"Pertandingan akan dilakukan di Provinsi DKI Jakarta, tanpa penonton dengan maksimal tiga pertandingan. Sama halnya dengan mal, pusat perbelanjaan, dan industri, protokol kesehatan yang ketat akan diterapkan dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi juga akan digunakan," kata Luhut dalam konferensi pers, Senin (23/8/2021).

Luhut juga meminta masyarakat tetap waspada. Jangan sampai, kata Luhut, kasus COVID-19 melonjak lagi. Selain itu, Luhut mewanti-wanti para suporter klub di Liga 1 tidak ke stadion. Aktivitas nonton bareng juga dilarang.

"Terkait dengan pelaksanaan pembukaan Liga 1 ini, saya minta para suporter tidak datang ke stadion atau melakukan aktivitas nonton bareng. Mari kita mendukung klub masing-masing dan menikmati jalannya pertandingan dari rumah saja," ujar Luhut.

(mae/mae)