Sarmuji: Penurunan Level PPKM Dorong Geliat Ekonomi Masyarakat

Khoirul Anam - detikNews
Selasa, 24 Agu 2021 14:10 WIB
Politikus Golkar M Sarmuji
Foto: dok. DPR
Jakarta -

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Jawa Timur M. Sarmuji menilai langkah pemerintah dalam menurunkan level PPKM di daerah yang telah memenuhi syarat sangat tepat. Menurutnya, hal itu akan mendorong kembali geliat ekonomi di masyarakat.

"Kami mengapresiasi langkah penurunan level PPKM. Ini sejalan juga dengan perkembangan COVID-19 di lapangan yang sudah menurun dengan diikuti oleh berkurangnya pasien COVID dan keterisian tempat tidur (BOR) di rumah sakit. Hal ini menjadi bukti efektivitas PPKM yang diterapkan pemerintah yang berjalan hampir dua bulan ini," ujarnya dalam keterangannya, Selasa (24/8/2021).

Anggota DPR RI ini menilai kehidupan di masyarakat berangsur-angsur kembali normal. Dia mengatakan aktivitas perekonomian masyarakat mulai bergeliat dan aktivitas di pasar sedikit demi sedikit sudah terjadi.

"Kehidupan masyarakat bawah sudah mulai normal. Penurunan level PPKM akan lebih mendorong aktivitas ekonomi masyarakat menjadi bergeliat lagi. Tentunya pemerintah harus terus memantau pelaksanaan di lapangan," ungkapnya.

Anggota Komisi XI DPR RI ini berharap akan lebih banyak daerah yang level PPKM-nya turun lagi pada minggu-minggu ke depan.

"Penurunan level PPKM tersebut tentunya harus diiringi dengan protokol kesehatan yang ketat terutama penggunaan masker yang sudah mulai kendor di tempat-tempat umum," tutup Sarmuji.

Sebagai informasi, DPD Partai Golkar Jawa Timur melakukan vaksinasi dosis II kepada 2.200 warga. Vaksinasi bertempat di Kantor DPD Golkar Jawa Timur di Jln. A. Yani 311 Surabaya. Adapun vaksinasi tersebut merupakan lanjutan dari vaksinasi I yang dilaksanakan pada 26 dan 27 Juli lalu.

(akd/ega)