Pedagang Mie Ayam di Palopo Ngaku 2 Kali Difitnah Pakai Daging Kucing-Tikus

Hermawan Mappiwali - detikNews
Selasa, 24 Agu 2021 12:40 WIB
Viral mie ayam berisi ekor dan kepala tikus di Palopo, Sulsel. (dok. Istimewa)
Viral mie ayam berisi ekor dan kepala tikus di Palopo, Sulsel. (Dok. Istimewa)
Palopo -

Pemilik warung mie ayam di Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Dahlia, yang mie ayam jualannya diviralkan berisi kepala dan ekor tikus mengaku bukan hanya sekali ini kena fitnah. Dahlia juga mengaku pernah difitnah mie ayam jualannya pakai daging kucing.

"Saya kan 2 kali mi kena begini," ucap Dahlia kepada detikcom, Selasa (24/8/2021).

Dahlia mengaku berjualan mie ayam selama 19 tahun, yakni sejak 2002. Kemudian, pada 2009, Dahlia mengaku kena fitnah memakai daging kucing.

"2009 Saya difitnah pakai daging kucing," ungkap Dahlia.

Menurut Dahlia, saat itu fitnah warung mie ayamnya memakai daging kucing beredar dari mulut ke mulut. Hingga saat ini, Dahlia mengaku tak tahu siapa yang memfitnah dirinya.

"Itu hari kayak mulut ke mulut ji. Semacam desas-desus waktu itu. Jadi saya tanya ke orang-orang, bilang siapa yang menyebarkan, saya cari terus, tidak ada," kata Dahlia.

Namun fitnah kali ini, lanjut Dahlia, cukup terasa karena omzet jualannya langsung turun 300 persen, dari Rp 2 juta menjadi Rp 500 ribu.

"Jadi yang kedua ini difitnah ada kepala sama ekor tikus. Jadi omzet saya turun dari Rp 2 juta sisa Rp 500 ribu sehari. Itu kejadian viralnya Kamis (19/8) sore, Jumat (20/8) sudah turun," katanya.

Kini Dahlia mengaku butuh keadilan. Dia pun memilih melaporkan peristiwa ini ke polisi agar nama dan warung mie ayamnya bisa pulih kembali.

Tonton juga Video: Bikin Laper: Review Mi Sapi Pedas yang Gurih Nikmat di Cilandak

[Gambas:Video 20detik]

(hmw/nvl)