Round-Up

Kabar Terkini soal Insiden Maut di Margo City

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 24 Agu 2021 07:38 WIB
Mal Margo City Depok, Senin (23/8/2021) masih tutup pascainsiden kebocoran pipa gas yang memicu ambruknya atap mal (Wilda/detikcom)
Mal Margo City Depok, Senin (23/8/2021) masih tutup pascainsiden kebocoran pipa gas yang memicu ambruknya atap mal (Wilda/detikcom)
Jakarta -

Polisi masih menyelidiki insiden kebocoran pipa gas yang mengakibatkan ambruknya sebagian bangunan Mal Margo City, Kota Depok. Satu orang dinyatakan tewas dalam peristiwa itu.

Total ada 11 orang korban dalam kejadian itu, 1 orang di antaranya meninggal. Sementara ada 4 korban mengalami luka bakar.

Berikut kabar terkini soal insiden maut di Margo City:

Margo City Belum Diizinkan Buka

Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan Margo City belum diizinkan beroperasi, mengingat polisi masih melakukan olah TKP.

"Belum, belum ya (belum dibuka), karena kan ini masih olah TKP, membutuhkan waktu ya dan memang di tempat itu masih kemungkinan lokasi-lokasi yang menjadi sasaran itu masih rapuh ya," kata Yogen di Mapolres Depok, Senin (23/8/2021).

Di sisi lain, konstruksi bangunan yang ambruk berpotensi menimbulkan runtuhan kembal, sehingga Mal Margo City belum boleh buka.

"Masih kemungkinan runtuhnya masih ada, sehingga masih kita tutup sementara sampai dengan dari laboratorium forensik menyatakan bahwa ini sudah clear," tuturnya.


Puslabfor Teliti Penyebab Kebocoran Pipa Gas

Pada Senin (23/8) kemarin, Puslabfor Polri kembali melakukan olah TKP di Mal Margo City, Jl Margonda Raya, Depok. Di sana, tim Puslabfor mengambil sampel untuk diteliti.

Sampel pipa gas yang bocor itu akan diteliti lebih lanjut oleh Puslabfor. Pemeriksaan ini membutuhkan waktu paling sedikit selama 7 hari, untuk mengetahui penyebab kebocoran pipa gas tersebut.

"Kemudian (sampel) akan dibawa ke puslabfor untuk diperiksa dan itu akan membutuhkan waktu minimal 7 hari hasil pemeriksaan dari puslabfor," kata Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP Yogen Heroes Baruno di Mapolres Depok, Senin (23/8/2021).

Simak di halaman selanjutnya pemeriksaan 12 saksi

Simak juga video 'Insiden Mal Margo City, Puslabfor Periksa Pipa Gas yang Diduga Bocor':

[Gambas:Video 20detik]