Perampok Hendak Perkosa Mahasiswi di Makassar Sempat Cekik Korban

Reinhard Soplantila - detikNews
Selasa, 24 Agu 2021 06:55 WIB
Makassar -

Andi (27), pelaku perampokan yang juga hendak memperkosa korbannya seorang mahasiswi di sebuah indekos kota Makassar, Sulsel, ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Tamalarea. Sebelum melakukan aksinya, pelaku sempat mencekik leher dan mengancam korban dengan pisau.

Kejadian itu diketahui saat korban tengah tertidur di kamar kosnya, di Jalan Politeknik Negeri Kemerdekaan, Makassar. Saat korban bangun, dirinya melihat pelaku yang berada di luar dan langsung masuk ke dalam kamarnya disertai dengan ancaman senjata tajam agar tidak berteriak.

"Korban terbangun kemudian mendapati pelaku yang tidak dikenali berada di depan pintu kamar kosnya, kemudian (pelaku) mendorong paksa masuk ke dalam kamar kos korban. Selanjutnya pelaku mengambil pisau dapur kemudian mengancam agar (korban) tidak berteriak," ujar Panit 2 Reskrim Polsek Tamalanrea, Ipda Iqbal Kosman, pada Selasa (25/8/2021).

Setelah mengancam korban dengan pisau yang ditemukan di dalam kamar kos korban itu, pelaku lalu meminta sejumlah uang kepada korban dan mengambil kunci motor lengkap dengan STNK milik korban. Kemudian korban juga nyaris diperkosa oleh korban, namun gagal lantaran korban berteriak meminta tolong dan didengar oleh tetangganya.

"Pelaku selanjutnya mengambil kunci motor beserta STNK sepeda motor milik korban, serta uang tunai Rp.12.000, kemudian pelaku mencekik leher korban serta diduga berusaha memerkosa korban sehingga korban langsung berteriak," ungkap Iqbal.

Unit Reskrim Polsek Tamalanrea sebelumnya menangkap Andi (27), seorang pria yang melakukan perampokan terhadap seorang mahasiswi di sebuah rumah kos kota Makassar, Sulsel. Selain melakukan perampokan, pelaku juga nyaris memperkosa korban sebelum aksinya digagalkan oleh warga sekitar yang memergoki aksinya.

Anggota yang menerima laporan langsung mendatangi TKP dan mendapati pelaku sedang berada di dalam kamar korban dengan masih memegang senjata tajam jenis pisau.

"Kami menerima informasi telepon dari masyarakat bahwa ada percobaan pemerkosaan jadi kami Unit Khusus segera meluncur ke sana di jalan Politeknik di sebuah kos putri. Setelah kami datangi kami mendapati lelaki ini sementara di dalam rumah dan memegang sebilah pisau," ujar Panit 2 Reskrim Polsek Tamalanrea, Ipda Iqbal Kosman, pada Selasa (25/4).

(lir/lir)