BOR Isolasi RS Rujukan COVID di Jakarta Turun Jadi 20%, ICU 39%

Karin Nur Secha - detikNews
Selasa, 24 Agu 2021 05:00 WIB
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Ahmad Riza Patria (Foto: Rakha/detikcom)
Jakarta -

Pemprov DKI Jakarta kembali melaporkan penurunan tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di rumah sakit rujukan COVID-19. Saat ini BOR isolasi sebanyak 20 persen, sedangkan tempat tidur ICU 39 persen.

"Tempat tidur sudah turun lagi 20 persen, ruang ICU sudah turun di 39 persen," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria kepada wartawan di Kantor Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (23/8/2021).

Politikus Gerindra itu juga melaporkan capaian vaksinasi di Ibu Kota. Sejauh ini, 9,3 juta orang telah disuntik vaksin Corona dosis pertama dan 4,8 juta telah disuntik dosis kedua vaksin Corona di Jakarta.

"Total (sudah disuntik dosis pertama dan dosis kedua) sudah 14 juta lebih, target 8,8 juta. Kita sekarang menaikkan target menjadi 11 juta karena 30-40 persen itu diisi oleh warga non KTP Jakarta," katanya.

Riza optimis nantinya angka yang ditargetkan tersebut dapat rampung dalam beberapa pekan ke depan. Dia juga menyebut jika 60 persen warganya telah divaksinasi.

"Sementara yang pernah terpapar menurut data ada 14,9 persen. Jadi total sudah 73 persen lebih (yang divaksin) itu di luar yang terpapar yang tidak melaporkan. Jadi yang terpapar tidak melaporkan di rumah saja, banyak sekali jumlahnya," jelas Ariza.

"Atas dasar itu menurut ahli Bapak Triyunus Miko total vaksinasi bagi yang sudah terpapar itu sudah lebih 70 persen," sambungnya.

Pada Kamis (19/8), Pemprov DKI Jakarta melaporkan BOR isolasi ada pada angka 24 persen. Sedangkan ICU di angka 46 persen.

(lir/lir)