ADVERTISEMENT

Diiming-iming Top Up Game Online, Bocah di Depok Kehilangan Ponsel

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Senin, 23 Agu 2021 21:50 WIB
wanita memegang ponsel
Foto hanya ilustrasi (Thinkstock)
Depok -

Seorang bocah di Beji, Depok, menjadi korban pencurian. Bocah tersebut kehilangan handphone setelah diiming-iming top up game online.

Peristiwa itu viral di media sosial. Dalam video yang beredar, disebutkan peristiwa itu terjadi di Jl Cenderawasih, Beji, Depok.

"Anak saya sedang bermain game bersama teman-temannya, tiba-tiba pelaku menghampiri anak-anak dan mengajak untuk membeli paketan game untuk bermain game Mobile Legends. Namanya anak-anak percaya aja," tulis narasi di video itu, seperti dilihat detikcom, Senin (23/8/2021).

Dalam video itu disebutkan bahwa korban diberi uang Rp 20 ribu oleh pelaku untuk isi paket data. Korban kemudian diajak pergi meninggalkan teman-temannya yang tengah asyik bermain game.

Namun, bukannya diajak top up game online, pelaku malah menurunkan korban di tengah jalan. Setelah itu pelaku membawa kabur ponsel korban.

"Anak saya jadi korban dikasih uang Rp 20 ribu diajak ikut pelaku naik motor katanya mau isi paket game. Anak saya diturunkan di tengah jalan dan handphone-nya diambil pelaku," lanjutnya.

Kapolsek Beji Kompol Agus Khoeron mengatakan pihaknya kini tengah menyelidiki kasus itu. Agus menyebut pelaku mengiming-iming korban dengan isi ulang paket.

"Sudah dalam penyelidikan, motifnya anak-anak ditawari top up game online di handphone mereka yang sedang bermain bola di halaman rumah," kata Agus saat dihubungi.

Modus pelaku kemudian meminjam gawai milik korban. Belum sampai diisi, pelaku menurunkan korban di lapangan Hawai dan membawa kabur gawai tersebut.

"(Pelaku pura-pura) untuk mengecek handphone, dipinjam langsung dibawa kabur. Dibawa sampai di lapangan Hawai juga di Indomaret dekat lapangan Hawai karena diiming-imingi mau dibelikan top up game online," tuturnya.

(whn/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT