ADVERTISEMENT

David NOAH Sempat Mangkir, Polisi Segera Kirim Undangan Klarifikasi Kedua

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 23 Agu 2021 14:27 WIB
David NOAH Sering Makan Bareng Teman-teman di Kafe, Ini Momennya
David NOAH (Instagram/dorfel_dave)
Jakarta -

Kasus dugaan penggelapan Rp 1,1 miliar dengan terlapor David Kurnia Albert Dorfel atau David 'NOAH' terus bergulir. Polisi akan mengirimkan kembali undangan klarifikasi ke David NOAH setelah mangkir di panggilan pertama.

"Kemarin sudah kita mengundang saudara D dan kawan-kawan ada tiga orang, tapi yang bersangkutan tidak datang. Kita akan coba nanti minggu ini untuk mengundang kembali. Jadwal nanti kita sampaikan, kita harapkan untuk datang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (23/8/2021).

David NOAH sedianya diundang ke Polda Metro Jaya untuk diklarifikasi dalam kasus tersebut pada Jumat (20/8). Namun keyboardist grup band NOAH ini tidak memenuhi undangan tersebut.

Polisi juga segera melakukan gelar perkara jika pada undangan klarifikasi kedua David NOAH kembali tidak datang. Gelar perkara itu nantinya untuk menentukan apakah kasus tersebut bisa dinaikkan ke tingkat penyidikan atau tidak.

"Pertanyaan Kalau D nggak datang gimana? Kalau memang sudah dianggap oleh penyelidik cukup digelar perkara, kita lakukan gelar perkara walaupun tanpa kehadiran saudara D dan kawan-kawan," ungkap Yusri.

Yusri menambahkan, saat kasus tersebut telah naik ke tingkat penyidikan, pihaknya akan memberikan surat panggilan lagi ke David NOAH bukan hanya undangan klarifikasi.

"Kalau hasil gelar perkara naik penyidikan, nanti kita panggil. Kita harapkan saudara D hadir," jelas Yusri.

Dilaporkan soal Dugaan Penggelapan

David NOAH dilaporkan oleh perempuan bernama Lina Yunita ke Polda Metro Jaya. Dalam laporan itu, David NOAH diduga melakukan penggelapan dan penipuan sebesar Rp 1,1 miliar.

Selain David NOAH, dua rekannya inisial YS dan EAS juga turut dilaporkan pelapor. Menurut Yusri, sebelum memeriksa David NOAH dan dua terlapor lainnya, pihak pelapor atas nama Lina Yunita pun telah dimintai keterangan pada Kamis (12/8).

Sebelumnya, pada Jumat (20/8) pekan lalu polisi menjadwalkan pemeriksaan kepada David Kurnia Albert Dorfel atau David 'NOAH' terkait dugaan kasus penipuan Rp 1,1 miliar. Pihak pengacara David NOAH memastikan kliennya tidak menghadiri undangan Pemeriksaan tersebut.

Penjelasan Pihak David NOAH

Pengacara David NOAH, Hendra Prawira Sanjaya, menyebutkan hingga saat ini pihaknya belum menerima undangan pemeriksaan dari kepolisian.

"Mohon maaf sampai saat ini kami belum menerima surat undangan dimaksud," kata Hendra saat dihubungi detikcom, Jumat (20/8).

Hendra memastikan kliennya akan bersikap kooperatif jika sudah menerima surat undangan pemeriksaan dari kepolisian. Namun, karena surat tersebut tidak kunjung datang, kliennya pun dipastikan tidak datang ke Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan hari ini.

(ygs/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT