detikcom Do Your Magic

Masih Ada Truk Bandel Parkir di Mampang Jaksel, Dinas LH Tegur Sopir

Arief Ikhsanudin - detikNews
Senin, 23 Agu 2021 14:19 WIB
Kondisi Jl Duren Bangka Jaksel usai tidak ada lagi truk-truk yang parkir di bahu jalan.
Foto: Athika Rahma/detikcom
Jakarta -

Masyarakat kembali melaporkan adanya truk sampah yang parkir di depan SMP N 124 Jakarta Selatan. Dinas LH DKI menyebut telah menegur sopir yang kembali parkir di pinggir Jl Duren Bangka, Mampang.

Laporan itu disampaikan oleh pengguna akun twitter @ijoepoe, pada Senin (23/8/2021), dia mengunggah foto dua truk yang parkir di bahu jalan dengan menyebut akun resmi Pemprov DKI Jakarta, dan Gubernur Anies Baswedan. Dia menyebut, truk tertib hanya sebentar. Tak lebih dari sebulan, sudah ada truk yang kembali parkir.

"Pagi, belum genap sebulan, dua sudah bandel lagi pagi-pagi ini. Tempat di area lokasi yang sama," tulisanya di twitter.




Diketahui, Yusuf selaku pemilik akun itu pernah mengadukan hal sama pada 5 Agustus 2021. Setelah itu, Suku Dinas Perhubungan Jaksel menertibkan, dan Suku Dinas LGH Jaksel pun meminta sopir truk untuk tidak lagi parkir di lokasi.

Kepala Suku Dinas LH Jaksel Moh Amin telah mendengar laporan tersebut. Dia mengaku telah meminta Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Kecamatan Mampang untuk menegur sopir-sopir tersebut.

"Saya perintahkan Kasatpel untuk memberi surat perigatan, dan teguran," kata Amin saat dihubungi.

Menurut Amin, sopir-sopir truk sampah itu sedang absen sidik jari di Kantor Kelurahan Bangka, Mampang, di sebelah sekolah. Dia meminta, sopir tak usah bawa truk saat absen pagi.

"Karena jalan sempit, sebaiknya jangan (bawa truk). Untuk absen pun bawa kendaraan motor saja," katanya.

Amin meminta agar truk sampah diparkir di beberapa lokasi milik pemerintah, khususnya milik Dinas LH. Sehingga, tidak mengganggu fasilitas publik, terlebih jalan.

"Kita di lahan dipo (sampah), ada di asrama, atau di lahan-lahan pemda. Kita ada. Jadi tersebar, banyak juga, di Asrama Lenteng ada, Pesanggrahan ada," katanya.

(aik/dnu)