detikcom Do Your Magic

Sudah Tiga Hari, Tak Ada Lagi Truk Sampah Parkir di Jl Duren Bangka

Athika Rahma - detikNews
Senin, 09 Agu 2021 10:16 WIB
Kondisi Jl Duren Bangka Jaksel. Tidak ada lagi truk sampah yang terpakir di pinggir jalan.
Foto: Athika Rahma/detikcom
Jakarta -

Jl Duren Bangka, Jakarta Selatan, kini sudah terlihat rapih. Selama beberapa hari seusai penertiban, tidak ada lagi truk sampah yang parkir sembarangan.

Pantuan detikcom di lokasi, Senin (9/8/2021), pukul 08.45 WIB, lalu lintas terpantau ramai lancar. Beberapa hari lalu, di jam yang sama, ada truk-truk sampah yang parkir dan menghambat lalu lintas.

Sesekali, terdapat 1-2 unit truk sampah yang menepi sejenak sebelum masuk ke dipo sampah untuk me-loading sampah. Namun durasinya sangat sebentar, hanya 2-3 menit.

Salah seorang warga menyampaikan, sejak ada penindakan pada Kamis (5/8), tidak ada lagi truk-truk yang parkir dan ganggu jalan.

"Ya, sudah beberapa hari ini nggak ada. Sudah lancar dan aman semua, beberapa hari lalu itu ramai yang nindak sih," ujar Rohim (46), salah satu warga kawasan tersebut.

Sebelumnya, warga di kawasan Kelurahan Bangka bernama Yusuf (71) mengeluhkan keberadaan truk-truk yang berhenti di tepi Jl Duren Bangka, tepatnya di seberang SMPN 124 Jakarta Selatan, pada Kamis (5/8). Dia mengeluh karena truk-truk tersebut menghambat laju kendaraan di lokasi.

Dia pun mengajukan komplain ke pihak Pemprov DKI Jakarta melalui akun Twitter resmi @DKIJakarta. Dia meminta solusi atas masalah ini. Dimintai konfirmasi detikcom Do Your Magic secara terpisah, Yusuf mengatakan parkir liar sejumlah truk di area tersebut bermula sejak awal pandemi COVID-19.

"Sejak PSBB itu, pas awal pandemi Corona betul," ujar Yusuf saat dimintai konfirmasi Kamis (5/8).

Laporan itu kemudian ditindaklanjuti oleh Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan. Sudinhub Jaksel menyebut mengerahkan petugas untuk membereskan masalah tersebut. Dipantau detikcom pada Jumat (6/8), hari pertama setelsh ada aduan, sudah tidak ada lagi truk-truk sampah yang parkir sembarangan.

Saat ini truk hanya berhenti beberapa menit untuk menunggu masuk depo sampah.Saat ini truk di Jl Duren Bangka, Jaksel, hanya berhenti beberapa menit untuk menunggu masuk dipo sampah. (Athika Rahma/detikcom)
(aik/aik)