Polisi Identifikasi Geng Motor Sadis Pembacok Warga di Tamansari Jakbar

Karin Nur Secha - detikNews
Minggu, 22 Agu 2021 23:50 WIB
Aerial View of a traffic in Hanoi, Vietnam
Foto: Ilustrasi Geng Motor (iStock)
Jakarta -

Polisi berhasil identifikasi geng motor sadis yang menyerang warga di Jalan Kebon Jeruk 5, Tamansari, Jakarta Barat. Akibat penyerangan ini dua warga terkena luka bacok.

"(Penyerangan) kemarin di Jalan Kebon Jeruk kami sudah identifikasi yang serang kelompok Pademangan dan kelompok Tanjung Priok sama Penjaringan," ujar Kanit Reskrim Polsek Tamansari AKP Lalu Musti Ali saat dikonfirmasi, Minggu (22/8/2021).

Lalu menyebut dalam beberapa bulan terakhir sudah ada tiga kali aksi tawuran maupun penyerangan dari geng motor di wilayah Tamansari. Sedangkan, sudah dua kali penyerangan di wilayah Tamansari yang memakan korban.

"Yang mereka serang sampai jatuh korban di sini (di wilayah Tamansari) dua kali," kata Lalu.

Diberitakan sebelumnya, geng motor sadis berulah di Tamansari, Jakarta Barat. Geng motor ini menyerang warga di Jl Kebon Jeruk 5, Tamansari, Jakbar, dan melukai 2 warga.

Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (10/7) sekitar pukul 04.00 WIB. Seorang saksi mata, D (25), mengatakan para pelaku naik motor dan membawa senjata tajam.

"Penyerangan di Kebon Jeruk 3 sampai di Gajah Mada hampir setiap Minggu dia muter-muter bawa motor. Semua bawa sajam di motor," ujar D saat dihubungi wartawan, Senin (12/7/2021).

Menurut D, 3 pelaku menyerang warga dengan celurit sepanjang satu meter. Setelah melakukan penyerangan, geng motor tersebut langsung melarikan diri.

"Korban yang parah ada 2 orang dibacok," kata Dian.

Kelompok geng motor ini juga menyerang warga dengan petasan. Geng motor ini disebutkan juga merusak warung hingga motor warga.

(maa/maa)