Round-Up

Derita Balita Yatim Piatu, Ditinggal Ayah Ibu Disakiti Bibi Sendiri

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 22 Agu 2021 07:33 WIB
Ilustrasi Kekerasan Anak
lustrasi kekerasan anak (Edi Wahyono/detikcom)
Tangerang Selatan -

Sebuah video menyayat hati memperlihatkan seorang balita berusia 4 tahun dianiaya seorang perempuan, viral di media sosial. Usut punya usut, balita malang itu ternyata dianiaya bibinya sendiri.

Dalam rekaman video yang viral, terlihat pelaku membanting tubuh mungil korban ke lantai. Peristiwa itu diketahui terjadi di rumah pelaku di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Kejadian itu kemudian ditelusuri polisi. Tidak butuh waktu lama, polisi menangkap pelaku, seorang perempuan berusia 41 tahun.

"Sudah ditangkap pelakunya tadi (kemarin) malam. (Pelaku) tantenya korban," kata Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin saat dihubungi detikcom, Sabtu (21/8/2021).

Akibat kejadian itu, korban mengalami sejumlah luka memar di beberapa bagian tubuhnya.

Korban Yatim Piatu

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Angga Surya Saputra menyebutkan korban diasuh oleh pelaku sejak bayi. Sang ibu balita tersebut meninggal ketika melahirkan korban.

"Korban adalah anak dari adik kandung pelaku (bibi), yang meninggal ketika melahirkan korban," kata Angga kepada wartawan, Sabtu (21/8/2021).

Sementara ayah kandung korban tidak diketahui keberadaannya. Sang ayah sudah tidak pernah menjenguknya sejak korban berusia 9 bulan.

"Bapak kandung sempat beberapa kali sampai umur korban 9 bulan, bapak kandungnya menjenguk korban, tetapi saat korban sudah tidur. Setelah usia 9 bulan tidak pernah menjenguk lagi dan keberadaannya tidak diketahui," jelas Angga.

Kasus terungkap setelah direkam seorang ART, simak di halaman selanjutnya

Simak juga Video: Salut! Petugas P3S Ini Belikan Pakaian Saat Evakuasi Balita Terlantar

[Gambas:Video 20detik]