Gegana Tinggalkan Margo City Depok, Garis Polisi Masih Terpasang

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Sabtu, 21 Agu 2021 23:29 WIB
Suasana Margo City usai insiden plafon ambruk
Suasana Margo City seusai insiden plafon ambruk (Adhyasta Dirgantara/detikcom)
Jakarta -

Tim Gegana yang merapat ke Mal Margo City untuk menyelidiki insiden ambruknya plafon sudah meninggalkan lokasi. Kini suasana di Margo City sudah kondusif.

Pantauan detikcom, Sabtu (21/8/2021), sekitar pukul 21.50 WIB, mobil Gegana pergi dari Margo City. Selain itu, mobil kendaraan taktis Baraccuda juga meninggalkan lokasi.

Meski demikian, sejumlah anggota kepolisian masih berada di Margo City. Mobil ambulans hingga Inafis juga masih terlihat.

Adapun police line (garis polisi) masih terpasang di depan lobi Margo City. Tidak tampak ada aktivitas kepolisian di bagian depan mal.

Sementara itu, kondisi di sekitar Margo City gelap. Mayoritas lampu dimatikan.

Sebelumnya, insiden ambruknya plafon Mal Margo City itu terjadi pada Sabtu (21/8) sore. Polisi memastikan tidak ada ledakan atas insiden itu.

"Saya nyatakan tidak ada ledakan bom, hasil pemeriksaan Jibom, Gegana, dan KBR, tidak ada ledakan bom," kata Kapolresta Depok Kombes Imran Edwin kepada wartawan di lokasi, Sabtu (21/8).

Adapun sumber suara yang mirip ledakan itu berasal dari lift barang yang jatuh. Lift barang jatuh dari lantai 3 ke lantai 1 mengakibatkan plafon ambruk dan menimbulkan suara kencang.

"Tidak ada ledakan bom. Tetapi akibat adanya lift yang jatuh akibat beban yang berat, itu mengakibatkan suara yang besar," tuturnya.

Polisi mencatat ada 11 korban luka akibat kejadian ini. Para korban telah dilarikan ke rumah sakit. Marketing Communication Manager Margo City Mall Reza Ardiananda mengatakan korban itu dalam kondisi sadar.

"Semua korban yang terkena dampak dari kejadian ini sudah dibawa ke rumah sakit dan dalam keadaan sadar," kata Reza.

Seluruh korban itu kini berada di RS UI dan RS Bunda Mulia dan tengah dalam penanganan medis. Reza menyebut pihaknya akan menelusuri lebih jauh jumlah korban yang terdampak dari kejadian tersebut.

"Akan di-update lagi (jumlah korban). Titiknya ada di sebelah kanan area mal dan tidak tersebar ke area kiri dan tengah," katanya.



Simak Video "Gegana-Barakuda Tinggalkan Margo City, Garis Polisi Membentang"
[Gambas:Video 20detik]
(eva/eva)