Plafon Margo City Ambruk-Tembok Jebol, Garis Polisi Dipasang di Lobi

Firda Cynthia, Annisa Rizky - detikNews
Sabtu, 21 Agu 2021 19:45 WIB
Depok -

Ledakan dilaporkan terjadi di Mal Margo City yang menyebabkan plafon ambruk dan tembok jebol. Garis polisi terpasang di lobi.

Pantauan detikcom, Sabtu (21/8/2021), garis polisi dipasang pada pukul 19.16 WIB. Garis polisi itu terbentang di lobi pintu masuk mal.

Saat ini, kecuali petugas, tak boleh ada pihak yang masuk ke dalam mal. Polisi juga berjaga di depan lobi.

Dua mobil bertulisan 'Puslabfor Polri' juga sempat masuk ke dalam area mal. Selain itu, tampak ada kendaraan taktis Barracuda yang disiagakan di area mal.

Belum diketahui penyebab pasti ledakan di mal yang berlokasi di Jalan Margonda, Depok, ini. Pada pukul 19.00 WIB, area Margo City telah disterilkan, pintu gerbang mal ditutup.

Penyebab Ledakan Diselidiki

Sebelumnya, tampak tiga mobil Gegana dan mobil polisi masuk ke dalam area Margo City. Pengunjung mal telah dievakuasi secara bertahap.

Pihak Damkar Kota Depok mengkonfirmasi adanya ledakan terkait insiden ambruknya plafon Margo City Mall. Namun asal ledakan belum diketahui sumbernya.

"Sementara (ada) ledakan tabung gas. Tadi katanya akibat ledakan gas dari restoran," kata Kabid Penanggulangan Bencana Dinas PKP Kota Depok Denny Romulo saat dihubungi detikcom, Sabtu (21/8).

Penyebab pasti ledakan tengah diselidiki kepolisian. Ledakan tersebut menyebabkan sejumlah kerusakan dan empat orang dilaporkan terluka.

Dari video dan foto yang dilihat detikcom, tampak plafon di dalam Margo City Depok ambruk. Serpihan plafon yang ambruk berserakan di lantai dalam Margo City Depok.

Logam penahan plafon tampak rusak dan menjuntai ke bawah dari atas plafon. Sementara itu, gipsum yang ambruk terbelah menjadi bagian kecil dan besar.

Petugas terlihat membersihkan serpihan plafon yang ambruk. Serpihan plafon yang ambruk terlihat berdampak ke salah satu gerai yang berada di dalam Margo City Depok.

Di bagian luar Margo City Depok, tampak tembok yang jebol hingga ke lahan parkiran. Tiga kendaraan yang berada di parkiran Margo City Depok tampak terkena serpihan tembok yang jebol.

(jbr/bar)