Kaesang Parodikan Baliho Kepak Sayap Puan dan Kerja Airlangga

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 20 Agu 2021 10:58 WIB
Kaesang Pangarep resmi menjadi Direktur Utama Persis Solo. Putra bungsu Presiden Jokowi itu memegang saham 40% Laskar Sambernyawa.
Kaesang Pangarep (Foto: 20Detik)
Jakarta -

Baliho para elite partai tengah jadi sorotan. Isu baliho ini dimanfaatkan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep untuk kampanye usahanya.

Dilihat di akun Instagram resmi Kaesang, @kaesangp, Jumat (20/8/2021), Kaesang memparodikan baliho si merah dan si kuning. Si merah merujuk ke baliho elite PDIP Puan Maharani dengan tagline 'Kepak Sayap Kebhinnekaan' dan si kuning mengacu ke baliho Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Adapun baliho merah yang diparodikan Kaesang bertulisan 'Kepakkan Sayapmu' dengan foto dirinya tengah memegang produk 'letstoast'. Baliho kuning itu bertulisan 'Kerja Untuk Sang Pisang Kaesang Pangarep 2024'.

Gambar baliho yang diunggah Kaesang ini seperti sudah diedit. Kaesang menuliskan caption dalam unggahannya. Caption tersebut menyertakan akun Instagram usaha makanannya.

Sebelumnya, Kaesang mengunggah foto bertulisan 'Saya Siap untuk RI 1' diunggah oleh akun Instagram resmi Kaesang, @kaesangp, seperti dilihat detikcom, Selasa (17/8/2021). Ada caption 'Siap!!!' yang menyertai postingan foto tersebut.

Postingan ini lantas menuai beragam reaksi dari sejumlah netizen. Foto bertulisan 'Saya Siap untuk RI 1' itu diposting bertepatan dengan peringatan HUT ke-76 RI. Dalam postingan Kaesang itu juga terselip warna merah dan putih di foto.

Ternyata unggahan 'Saya Siap untuk RI 1' itu promosi untuk produk makanan. Maksud dan tujuan unggahan 'Saya Siap untuk RI 1' itu terungkap lewat Instagram Kaesang, @kaesangp, seperti dilihat Rabu (18/8/2021).

Kaesang memposting baliho dirinya yang tengah memegang roti. Ada juga tulisan 'Saya Siap untuk RI 1' di baliho tersebut.

"Baliho di mana-mana untuk PT Roti Indonesia Satu alias RI 1," tulis Kaesang di akun Instagram-nya.

Simak juga 'Survei IPO: Promo Baliho Belum Efektif, Elektabilitas Puan Rendah':

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/tor)