Bhayangkari Blusukan di Jakpus-Depok, Bagi Sembako Buat Nakes dan Warga

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Jumat, 20 Agu 2021 02:04 WIB
Bhayangkari bagi-bagi sembako di Depok (Dok.Polresta Depok)
Bhayangkari bagi-bagi sembako di Depok (Dok.Polresta Depok)
Jakarta -

Bhayangkari Polda Metro Jayablusukan ke sejumlah slum area di Jakarta Pusat hingga Depok. Istri-istri polisi ini membagikan sembako bagi para tenaga kesehatan (nakes) hingga warga yang terdampak pandemi COVID-19.

Kegiatan ini dilakukan oleh Ketua Bhayangkari Daerah Metro Jaya, Ny Adit Fadil Imran yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Metro Depok Ny Dieno Imran Siregar. Di sana, Bhayangkari menyerahkan bantuan berupa 500 paket sembako, 130 paket APD, dan 150 paket makanan.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk perhatian terhadap para nakes dan warga, juga dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69.

"Kami juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya sebagai bentuk terimakasih kepada para tenaga kesehatan dan relawan yang telah menjadi ujung tombak berjuang serta membantu masyarakat korban Covid -19 khususnya di wilayah Kota Depok," kata Ny Adit kepada wartawan, Kamis (19/8/2021).

Ny Adit menyampaikan peran Bhayangkari sebagai organisasi sosial, selama masa pandemi ingin selalu hadir meringankan beban masyarakat. Tak hanya kepada nakes, bantuan sosial juga telah diberikan kepada mereka yang membutuhkan.

Beberapa bantuan sosial yang telah diberikan itu di antaranya untuk petugas pemakaman korban COVID-19. Selain itu, bantuan juga diberikan kepada pemulung, tukang becak, tukang ojek online, pedagang kaki lima dan marbot masjid di wilayah Kota Depok.

Bhayangkari bagi-bagi sembako di Jakpus (Dok.Polres Jakpus)Foto: Bhayangkari bagi-bagi sembako di Jakpus (Dok.Polres Jakpus)

Blusukan di Jakpus

Bhayangkari Polda Metro Jaya membagi-bagikan sembako kepada warga di RW 09 Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Di Kemayoran, para istri polisi itu membagikan 150 paket sembako berisi beras 10 Kg, 1 pouch minyak goreng, 2 kaleng susu, 10 bungkus makanan energi dan 1 Kg gula pasir.

Pelaksanaan pembagian sembako berjalan dengan tertib dan memperhatikan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan itu, Ny Adit mengimbau masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dan menjalani vaksin.

(mea/mea)