Bhayangkari Blusukan Beri APD-Bansos ke Nakes di Permukiman Padat Jakbar

Karin Nur Secha - detikNews
Rabu, 11 Agu 2021 15:38 WIB
Bhayangkari Daerah Metro Jaya berikan bantuan ke nakes (Dok.Polres Jakbar)
Bhayangkari Daerah Metro Jaya memberikan bantuan kepada nakes. (Foto: dok. Polres Jakbar)
Jakarta -

Sejumlah Bhayangkari blusukan ke slum area di wilayah Kelurahan Kembangan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat. Istri-istri polisi itu turun ke perkampungan padat untuk membagikan bantuan sosial kepada masyarakat.

Ketua Seksi Organisasi Pengurus Daerah Bhayangkari Metro Jaya Ny Ira Ida Bagus Narendra mengatakan bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak pandemi COVID. Pemberian bantuan ini juga dalam rangka menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69.

"Kami dari Bhayangkari Daerah Metro Jaya bersama Bhayangkari Cabang Metro Jakarta Barat membagikan bantuan sebanyak 400 paket sembako, 30 paket vitamin dan APD, serta 30 tali asih untuk para tenaga kesehatan," ujar Ira Ida Bagus Narendra dalam keterangan kepada wartawan, Rabu (11/8/2021).

Bantuan dari Ketua Bhayangkari Daerah Metro Jaya Ny Adit M Fadil Imran ini disalurkan langsung oleh Ny Ira Ida Bagus Narendra, Ny Lina Yusri, Ny Tutut Tonny, dan Ny Windy Ady Wibowo (Ketua Bhayangkari Cabang Metro Jakarta Barat).

Ira mengatakan dampak pandemi COVID ini dirasakan oleh semua kalangan masyarakat. Sebagai bentuk simpati terhadap masyarakat ekonomi bawah, para istri polisi ini tergerak untuk memberikan bantuan kepada masyarakat.

Selain itu, para Bhayangkari ini memberikan bantuan kepada para tenaga kesehatan di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat. Bantuan tersebut berupa alat pelindung diri (APD) dan sembako.

"Ini sebagai bentuk perhatian kami kepada para tenaga kesehatan yang telah berjuang untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat mudah menerima vaksinasi COVID-19," imbuhnya.

"Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada para nakes yang sudah berusaha dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan kepada masyarakat yang telah mematuhi kebijakan pemerintah dengan mengikuti tatanan adaptasi kebiasaan baru sesuai anjuran pemerintah guna menekan angka penyebaran wabah virus COVID-19," tambahnya.

Bhayangkari juga turut mengajak warga untuk mau divaksinasi guna mencapai herd immunity.

(mea/mea)