Pengacara Sebut Ryan Jombang Muntah Darah Usai Dipukul Habib Bahar

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 19 Agu 2021 18:02 WIB

Dipicu Gegara Uang

Versi Kasman, pemukulan itu bermula ketika Ryan menagih utang Rp 10 juta kepada Habib Bahar.

"Memang Bahar itu masih tersangkut uang ke Ryan, Rp 10 jutaan lebih-kurang. Ryan kan nagih-nagih dong, cuma Ryan nggak pernah mau ribut," kata Kasman.

Singkatnya, ketika Ryan datang ke blok Habib Bahar, Ryan melihat ada sejumlah uang di situ. Ryan kemudian mengambilnya dan membuangnya ke tempat sampah.

"Pada saat dia main ke blok Habib Bahar, dia lihat ada uang di atas mejanya. Dia langsung ambil aja, kemudian dia buang kesal kan, kok bilang ada uang tapi ada uang," tuturnya.

Versi lain, Ryan dituduh mencuri uang Habib Bahar. Ryan pun telah mengembalikan uang itu kepada Habib Bahar.


Tanggapan Pengacara Habib Bahar

Kuasa hukum Habib Bahar, Aziz Yanuar mengatakan permasalahan kliennya dengan Ryan Jombang sudah selesai. Menurutnya, permasalahan itu hanya kesalahpahaman saja.

"Kalau ditanya kronologis saya nggak berkenan untuk jawab, intinya saya hanya katakan bahwa itu hanya kesalahpahaman, kemudian terjadi permasalahan, ada kisruh-kisruh yang seperti itu, ada permasalahan di antara Habib Bahar lah sama yang bersangkutan Ryan," kata Aziz kepada wartawan, Kamis (19/8/2021).

Aziz mengatakan kedua belah pihak telah sepakat untuk damai. Dia meminta masalah ini tak diperpanjang.

"Tetapi pada prinsipnya ini sudah selesai. Jadi saya mau sampaikan ada permasalahan antara Habib Bahar dan Ryan sedikit, kemudian permasalahan itu sudah selesai, sudah damai. Jadi kita nggak mau rame-ramelah, karena ini permasalahan biasalah namanya di penjara permasalahan-permasalahan oleh banyak orang," sebut Aziz.


(mei/fjp)