BOR Isolasi 140 RS Rujukan COVID di Jakarta Kini 24%, ICU 46%

Tiara Aiiya Azzahra - detikNews
Kamis, 19 Agu 2021 18:02 WIB
Poster
Ilustrasi Virus Corona (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Pemprov DKI Jakarta kembali melaporkan penurunan tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di 140 rumah sakit rujukan COVID-19. Saat ini BOR isolasi sebanyak 24 persen, sedangkan tempat tidur ICU 46 persen.

"Tempat tidur RS COVID-19 turun lagi tinggal 24 persen, ICU turun tinggal 46 persen," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat ditemui di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (19/8/2021).

Politikus Gerindra itu juga melaporkan capaian vaksinasi di Ibu Kota. Sejauh ini, 9,2 juta orang telah disuntik vaksin Corona dosis pertama dan 4,4 juta telah disuntik dosis kedua vaksin Corona di Jakarta.

"Sudah 13.634 dosis yang kita berikan kepada masyarakat di Jakarta yang ternyata tidak kurang dari 40 persen masyarakat ber-KTP non Jakarta," ujarnya.

Riza juga menyampaikan, dalam memberikan vaksin Pemprov tidak membedakan warga berdasarkan asal domisilinya. Dia memastikan semuanya dapat terlayani dengan baik.

"Jadi DKI memberikan pelayanan terbaik bagi siapa saja, warga Jakarta dan non-Jakarta kita layani demi keselamatan dan kesehatan warga," jelasnya.

Pada Rabu (18/8), Pemprov DKI Jakarta melaporkan BOR isolasi menjadi 25 persen atau 2.347 bed. Sedangkan ICU menjadi 742 atau 49%.

Riza juga menyebut saat ini kawasan zona merah di Jakarta tersisa 3 titik. Dia optimistis dalam waktu dekat Jakarta segera menjadi wilayah zona hijau.

"Tinggal 3 RT mudah-mudahan dalam waktu dekat kita bisa kembali oranye dan nanti pada akhirnya sampai hijau," kata Riza kepada wartawan, Rabu (18/8)

(aud/aud)