Bantu Tangani COVID, CT ARSA-Dompet Amal Transmedia Sumbang Rp 2 M Melalui Kemensos

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Rabu, 18 Agu 2021 14:59 WIB
Suasana penyerahan bantuan untuk penanganan COVID-19
Suasana penyerahan bantuan untuk penanganan COVID-19 Foto: dok ist/CT ARSA Foundation
Jakarta -

Peduli terhadap penanggulangan COVID-19, CT ARSA Foundation bersama Dompet Amal Transmedia terus melakukan upaya meringankan beban para tenaga kesehatan di berbagai fasilitas kesehatan dan masyarakat yang terdampak.

Hingga Juli 2021, donasi berupa puluhan ribu alat pelindung diri, vitamin, makanan, minuman, serta berbagai kebutuhan lainnya dialokasikan ke lebih dari 400 fasilitas kesehatan serta masyarakat terdampak pandemi di Indonesia.

Terus bergerak menanggulangi pandemi, CT ARSA Foundation bersama Dompet Amal Transmedia kini berkolaborasi dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia dalam menyalurkan donasi. Donasi ini berupa makanan bergizi senilai 2 miliar rupiah yang diperuntukkan bagi para tenaga kesehatan dan masyarakat di wilayah Jabodetabek, Bandung dan Surabaya.

Suasana penyerahan bantuan untuk penanganan COVID-19Suasana penyerahan bantuan untuk penanganan COVID-19 Foto: dok ist/CT ARSA Foundation

Penyerahan donasi secara simbolis dilakukan Rabu, 18 Agustus 2021 jam 11.00 WIB di lantai 2 Gedung Utama Kementerian Sosial Republik Indonesia, Salemba, Jakarta Pusat. Penyerahan simbolis diberikan secara langsung oleh Bapak Latif Harnoko selaku Sekretaris CT ARSA Foundation sekaligus Direksi Transmedia kepada Menteri Sosial Republik Indonesia, Ibu Tri Rismaharini.

Distribusi makanan bergizi dari kolaborasi ini dimulai Rabu, 27 Juli 2021, serentak dilakukan di tiga wilayah Jabodetabek, Bandung dan Surabaya dan berakhir pada pertengahan Agustus 2021. Total 80 ribu paket makanan bergizi didistribusikan ke ratusan fasilitas kesehatan dan wilayah masyarakat terdampak pandemi.

CT ARSA Foundation Bagikan 80 ribu paket makanan bergizi ke warga terdampak pademiSuasana penyerahan bantuan Foto: Dok. Annisa Rizky Fadhila

Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dan berjuang bersama melawan pandemi. Para tenaga medis sebagai garda terdepan, juga kepada para donatur, pemirsa dan pembaca TRANSMEDIA yang mendukung terlaksananya distribusi donasi melalui Dompet Amal TRANSMEDIA dan CT ARSA Foundation.

Dalam agenda ini, Sekretaris CT ARSA Foundation menyampaikan sambutan. Dia berharap bantuan yang diberikan bisa membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Suasana penyerahan bantuan untuk penanganan COVID-19Suasana penyerahan bantuan untuk penanganan COVID-19 Foto: dok ist/CT ARSA Foundation

"Kalau kita lihat pandemi ini kan masyarakat lebih terdampak ke ekonomi ya. Istilahnya yang berhubungan dengan perut lah, makanya kita bantu," ujar Latif Harnoko di kantor Kementerian Sosial, Rabu (18/8/2021).

"Mudah-mudahan pandemi COVID-19 bisa selesai, masyarakat bisa kembali beraktivitas normal," sambungnya.

Sementara itu, Menteri Sosial Tri Rismaharini menyambut baik bantuan yang diberikan oleh CT ARSA Foundation dan Dompet Amal Transmedia . Dia menyatakan, pihaknya turut senang bisa menjalin kerja sama dan menyalurkan bantuan yang diberikan.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada CT ARSA yang sudah memberi bantuan sumbangsih melalui Kemensos," tuturnya.