CT ARSA-Kemensos Salurkan 80 Ribu Paket Makanan Bergizi, Bantu Warga Terdampak COVID

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 05 Agu 2021 15:51 WIB
CT Arsa Foundation-Dompet Amal Transmedia dan Kemensos menyalurkan bantuan
CT Arsa Foundation-Dompet Amal Transmedia dan Kemensos menyalurkan bantuan Foto: dok ist
Jakarta -

Hingga saat ini, penyebaran virus Covid-19 masih berlangsung di beberapa daerah di Indonesia. Untuk menekan lonjakan kasus tersebut, pemerintah memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 sampai 9 Agustus 2021.

Menghadapi fakta tersebut, CT ARSA Foundation bersama Dompet Amal Transmedia terus melakukan beragam kontribusi untuk meringankan beban para tenaga kesehatan dan masyarakat terdampak pandemi.

Distribusi donasi dimulai sejak awal tahun 2020, saat virus Covid-19 masuk ke Indonesia. Hingga Juli 2021, donasi berupa puluhan ribu alat pelindung diri, vitamin, makanan, minuman, serta berbagai kebutuhan lainnya dialokasikan ke lebih dari 400 fasilitas kesehatan, meliputi rumah sakit, puskesmas, klinik, balai kesehatan, dan fasilitas kesehatan lainnya, serta masyarakat terdampak pandemi di Indonesia.

CT Arsa Foundation-Dompet Amal Transmedia dan Kemensos menyalurkan bantuanCT Arsa Foundation-Dompet Amal Transmedia dan Kemensos menyalurkan bantuan Foto: dok ist

Untuk terus bersama melawan Covid-19, kini CT ARSA Foundation bersama Dompet Amal Transmedia kembali berkolaborasi dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia menyalurkan bantuan paket makanan bergizi bagi para tenaga kesehatan dan masyarakat terdampak pandemi di wilayah Jabodetabek, Bandung dan Surabaya.

Untuk memastikan nilai gizi pada pangan, ahli gizi dari beberapa fasilitas kesehatan turut serta melakukan pemeriksaan.

Total 80.000 paket makanan terdistribusi ke berbagai lapisan masyarakat yang membutuhkan serta berbagai fasilitas kesehatan di tiga wilayah tersebut. Turut berkontribusi dalam kegiatan sosial ini, yaitu komunitas ARSA Bandung dan Surabaya, para relawan, dan personel Tagana. Sementara penyediaan air minum, PT. Suntory Garuda Beverages mengalokasikan belasan ribu botol yang dibagikan bersama paket makanan bergizi.

CT Arsa Foundation-Dompet Amal Transmedia dan Kemensos menyalurkan bantuanPotret warga yang menerima bantuan makanan bergizi dari CT Arsa Foundation-Dompet Amal Transmedia dan Kemensos Foto: dok ist

Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dan berjuang bersama melawan pandemi. Para tenaga medis sebagai garda terdepan, juga kepada para donatur, pemirsa dan pembaca TRANSMEDIA yang mendukung terlaksananya distribusi donasi melalui Dompet Amal TRANSMEDIA dan CT ARSA Foundation.

(hri/hri)