ADVERTISEMENT

Mobil Pelat 'RFQ' Ganjil Diputar Balik Saat Ganjil-Genap Gatot Subroto

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Rabu, 18 Agu 2021 09:15 WIB
Mobil berpelat RFQ ganjil diputar balik petugas. Hal ini terjadi saat ganjil genap di Jalan Gatot Subroto, Rabu (18/8/2021).
Mobil pelat 'RFQ' ganjil diputar balik petugas. (Rakha/detikcom)
Jakarta -

Satu unit mobil berpelat 'RFQ' diputar balik petugas kepolisian saat penerapan ganjil-genap di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Pasalnya, mobil tersebut berpelat nomor ganjil di tanggal genap.

Pantauan detikcom di Jl Gatot Subroto, sekitar pukul 08.15 WIB, Rabu (18/8/2021), terlihat satu unit mobil warna putih berpelat 'RFQ' melewati petugas kepolisian yang berjaga di titik ganjil-genap. Mobil tersebut datang dari arah Jalan Rasuna Said menuju Jalan Gatot Subroto.

Mobil putih berpelat 'RFQ' tersebut langsung diberhentikan salah satu petugas kepolisian yang berjaga di area u-turn bawah flyover Jalan Gatot Subroto. Tidak ada penolakan dari sang pengemudi saat diminta berputar balik oleh polisi.

"Maaf, Pak, pelat nomor Bapak ganjil. Dan hari ini yang boleh melintas di Gatot Subroto adalah pelat nomor genap," ujar seorang polisi.

"Iya, Pak," ucap sopir mobil berpelat 'RFQ' tersebut.

Mobil berpelat 'RFQ' ganjil diputar balik petugas. Hal ini terjadi saat ganjil genap di Jalan Gatot Subroto, Rabu (18/8/2021).Mobil berpelat 'RFQ' ganjil diputar balik petugas. Hal ini terjadi saat ganjil-genap di Jalan Gatot Subroto, Rabu (18/8/2021). (Rakha/detikcom)

"Sekarang Bapak mundur, putar balik tidak boleh lewat sini. Nanti Bapak mutar lewat Rasuna Said," tutur polisi itu.

Terlihat mobil tersebut pun langsung mundur dan berputar balik ke arah Jalan Rasuna Said. Mobil berpelat nomor ganjil lainnya yang hendak menuju Jalan Gatot Subroto turut dialihkan petugas kepolisian.

Arus lalu lintas di lokasi terpantau ramai lancar. Tidak ada antrean kendaraan menuju arah Jalan Gatot Subroto dari arah Jalan Rasuna Said.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Simak juga Video: Ada Ganjil Genap, Pesepeda Dilarang Melintas Jalan Jenderal Sudirman

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT