Sejumlah Mobil Dialihkan di Kawasan Ganjil-Genap Sudirman-Thamrin

ADVERTISEMENT

Sejumlah Mobil Dialihkan di Kawasan Ganjil-Genap Sudirman-Thamrin

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Selasa, 17 Agu 2021 09:32 WIB
Suasana Ganjil Genap di Bundaran Senayan
Suasana ganjil-genap di Bundaran Senayan, Jakarta. (Rakha/detikcom)
Jakarta -

Sejumlah pengendara mobil dialihkan oleh petugas kepolisian di kawasan ganjil-genap Sudirman-Thamrin karena pelat nomor tidak sesuai. Diketahui, hari ini pelat nomor mobil dengan angka ganjil-lah yang diperkenankan melintas karena aturan ganjil-genap.

Pantauan detikcom di Bundaran Senayan, tepatnya di Patung Pemuda, Selasa (17/8/2021) pukul 08.30 WIB, tampak sejumlah petugas kepolisian dan Dishub berjaga di titik pengecekan ganjil-genap menuju arah Jalan Jenderal Sudirman. Mobil yang pelat nomornya tidak sesuai akan langsung dialihkan ke Jalan Haji Hang Lekir 1.

Selain itu, di sekitar lokasi terlihat sejumlah warga berolahraga dengan menggunakan sepeda. Mereka pun tampak dialihkan petugas ke arah Jalan Haji Hang Lekir 1, karena tidak diperkenankan melintasi kawasan ganjil-genap di Jalan Sudirman.

Terlihat para pesepeda itu langsung berbelok sesuai arahan petugas tanpa ada yang memaksa melintasi ganjil-genap. Petugas dari kepolisian dan Dishub terus menyeleksi kendaraan yang berpelat genap.

Arus lalu lintas tampak cukup ramai-lancar di sekitar Bundaran Senayan pagi ini. Terpantau kendaraan yang melintas di area ini beragam seperti mobil, sepeda motor, hingga sepeda.

Tidak ada keramaian di sekitar lokasi. Sejumlah mobil yang hendak melintas di kawasan ganjil-genap pun tampak antre rapi kala dilakukan seleksi oleh petugas.

Diketahui, pemerintah telah memperpanjang kebijakan PPKM level 4 di Jakarta hingga 23 Agustus. Atas dasar itu, kebijakan ganjil-genap di Ibu Kota pun ikut diteruskan.

"Iya, gage (ganjil genap) diperpanjang," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dimintai konfirmasi, Selasa (17/8/2021).

Menurut Sambodo, di perpanjangan ganjil-genap kali ini belum ada penambahan titik pemeriksaan gage. Total hingga saat ini masih ada 8 titik pemeriksaan ganjil-genap di ruas jalan Jakarta.

(zap/zap)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT