Round-Up

Babak Baru Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie yang Terjerat Kasus Sabu

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 17 Agu 2021 06:40 WIB
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Saat Makan Bareng, Ini Momen Hangatnya!
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie (Instagram ramadhaniabakrie/ardi bakrie)

Pemasok Masih Diburu

Hingga akhirnya Nia Ramadhani, Ardi Bakrie dan sopirnya direhabilitasi, polisi hingga kini belum mengungkap siapa pemasoknya.

"Masih kita lidik (penyelidikan) lagi. Soalnya kan narkoba ini ada jaringan terputus," ungkap Panjiyoga.


Perjalanan Kasus

Kasus bermula ketika polisi menangkap ZN, sopir Nia Ramadhani dengan barang bukti 0,78 gram sabu. ZN mengakui sabu itu milik Nia, sehingga Nia ditangkap di rumahnya di Pondok Indah, Jaksel pada Rabu (7/7).

Setelah Nia dan ZN ditangkap, Ardi Bakrie datang menyerahkan diri ke Polres Jakbar. Nia Ramadhani mengakui sering menggunakan sabu bareng Ardi Bakrie. Hasil tes urine Nia dan Ardi serta sopirnya positif.

"Tiga orang ditetapkan jadi tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam jumpa pers, Kamis (8/7).

"RA dan AAB adalah suami-istri. RA adalah seorang public figure," lanjut Yusri.

Sabtu (10/7) sore, untuk pertama kalinya polisi menghadirkan Nia, Ardi, dan ZN ke publik dalam kesempatan konferensi pers. Dalam konferensi pers itu, Nia Ramadhani memberikan pernyataan permintaan maaf.

"Sore hari ini mohon izinkan saya, dengan segala kerendahan hati, untuk mengucapkan permintaan maaf kepada pihak, orang-orang yang mengasihi saya, seluruh pihak yang sudah menaruh kepercayaannya kepada saya," kata Nia, Sabtu (10/7/2021).

Pada Minggu (11/7) pagi, Nia Ramadhani, Ardi Bakrie dan sopirnya dibawa untuk rehabilitasi setelah mendapat rekomendasi BNN. Ketiganya menjalani rehabilitasi di Bogor.


(mea/mea)